Termasuk jenis data apakah curah hujan di bogor berdasarkan ukuran data jelaskan

Jawaban

Jawaban 1
You tramadol jenis hujan

Pertanyaan Terkait

Kenapa kolonial eropa datang ke indonesia ? ? ?

Jawaban

Karena mereka tergiur dengan kekayaan alam indonesia pada awalnya mereka hanya ingin berdagang dan mengajarkan agama kristen
Karena bangsa eropa sangat ingin menguasai rempah-rempah yang ada di indonesia

Yel yel regu rajawali

Jawaban

Rajawali rajawali wooo
rajawali rajawali woo
regu kita regu hebat
rajawali hokya......

(nyanyikan dgn penuh semangat ya)

Setelah bebas dari penjara ir soekarno mendirikan...

Jawaban

Partindo ( Partai Indonesia )
Partindo (pertanian sekolah

Jelaskan pengaruh pemerintah kolonial dalam bidang pendidikan

Jawaban

Tidak membolehkan siswa untuk sekolah

Pembagian masyarakat INDONESIA sebelum kedatangan EROPA ? TOLONG Ya kArena Tugas nya besok DIANTAR

Jawaban

Masyarakat Indonesia pada masa Kolonial Eropa dibedakan dalam beberapa golongan atau garis warna. Garis warna atau perbedaan warna kulit pada tanah jajahan sangat ketat diberlakukan oleh Kolonial Eropa. Pemerintah Kolonial Belanda umpamanya membagi golongan sosial di Indonesia berdasarkan kepada hukum dan keturunan atau status sosial.1. Pembagian masyarakat menurut hukum Belanda, terdiri atas:
a. golongan Eropa;
b. golongan Indo;
c. golongan Timur Asing;
d. golongan Bumiputera.
2. Pembagian masyarakat menurut keturunan atau status sosial, terdiri atas:
a. golongan bangsawan (aristokrat);
b. pemimpin adat;
c. pemimpin agama;
d. rakyat biasa.
Berdasarkan golongan sosial tersebut, orang-orang Eropa dianggap sebagai ras tertinggi, kedua orang-orang Indo (turunan pribumi dan Eropa), ketiga orang-orang keturunan Timur Asing (Cina), dan terakhir orang-orang pribumi (Indonesia). Posisi Indonesia yang berada pada urutan paling bawah masih juga dibedakan. Kedudukan seseorang pribumi tersebut dalam perkembangannya dibedakan pada aspek keturunan, pekerjaan, dan pendidikan. Pembagian kelas tersebut sebenarnya untuk menunjukan pada kaum pribumi bahwa bangsa kulit putih kedudukannya jauh lebih tinggi dari kulit berwarna.
Golongan bangsawan (aristokrat) merupakan golongan tertinggi dari stratifikasi sosial yang diberlakukan oleh Kolonial Eropa. Aristokrat ialah golongan dari orang ningrat. Adapun orang yang termasuk orang ningrat ini ialah Raja/Sultan dan keturunannya, para pejabat kerajaan, dan pejabat pribumi dalam pemerintahan kolonial.
Sebelum Kolonial Eropa masuk ke Indonesia, Raja/Sultan ialah orang tertinggi dalam golongan sosial masyarakat. Nama raja dari masing-masing kerajaan di setiap daerah di Indonesia berbeda-beda. Ada yang bergelar Pangeran, Sultan, Adipati, Senopati, Panembahan, Sunan, Susuhunan, Karaeng, Batara, Arong, Kelano, dan masih banyak lagi gelar lainnya. Raja tinggal di Istana atau keraton. Di tempat ini tinggal juga keluarga raja/sultan. Mereka itu bisa benar-benar keturunan raja atau orang-orang yang telah diangkat sebagai keluarga raja karena telah berjasa pada kerajaan. Raja yang berkuasa biasanya turun-temurun, dari ayah kepada anak atau cucu. Namun ada juga yang menjadi raja di luar keluarga kerajaan. Hal tersebut umpamanya disebabkan oleh adanya perebutan kekuasaan atau pengambilalihan kekuasaan.
Setelah Kolonial Eropa masuk ke Indonesia, banyak raja atau sultan ditundukan oleh mereka. Kedudukan raja berada di bawah Kolonial Eropa. Simbol kerajaan/kesultanan ada yang tetap dipertahankan dan ada juga yang dihapuskan. Raja yang berkuasa nantinya diangkat sebagai pegawai negeri, misal menjadi Bupati yang mengabdi pada pemerintah kolonial.
Golongan aristokrat lainnya adalah golongan elite. Golongan elite merupakan golongan terbaik atau pilihan dalam kelompok masyarakat. Mereka dipandang status sosial yang tinggi sesuai dengan kedudukan atau pekerjaannya. Orang-orang yang termasuk golongan elite ini ialah para pejabat yang membantu pemerintahan kerajaan/kesultanan, misal mangkubumi, patih, perdana menteri, dan hulubalang. Pejabat-pejabat ini sebenarnya kawula (abdi) negara atau raja sehingga mereka bekerja untuk kepentingan raja. Mereka juga menjadi penghubung antara raja dan rakyatnya.
Para pejabat itu dikenal juga sebagai golongan priyayi. Pada masa kolonial, para priyayi yang bergelar Raden atau Raden Mas ini menjadi pejabat administrasi pemerintah kolonial Belanda. Mereka menjadi penghubung antara pemerintah kolonial dan rakyat yang dijajah. Dengan demikian, kedudukan para priyayi ini dimanfaatkan demi kepentingan kolonial.
Memasuki awal abad ke-20, golongan elite ini tidak hanya didapat secara turun-temurun. Rakyat biasa yang telah mendapatkan tingakat pendidikan tertentu dapat menjadi golongan elite. Mereka nantinya sangat membantu dalam memperjuangkan bangsanya. Mereka ini dikenal dengan golongan eliter terdidik.
Selain golongan aristokrat, golongan elite atau priyayi, dalam masyarakat biasa pada masa kolonial disebut dengan golongan wong cilik. Golongan ini sangat besar jumlahnya, antara lain petani, pedagang biasa, dan nelayan. Kehidupan mereka tidak seperti para priyayi yang hidup dalam kemewahan. Mereka hidup sederhana dan banyak yang hidup miskin sehingga disebut dengan wong cilik.
Sebagian besar pendapatan kerajaan atau kesultanan diperoleh dari wong cilik. Untuk itu ketika Kolonial Eropa berkuasa di Indonesia, wong cilik ini yang menjadi korban penindasan yang paling besar. Selain diambil tenaganya, harta mereka juga banyak yang dirampas. Tidak mengherankan jika kehidupan wong cilik sangat menderita pada masa kolonial.
Di bawah wong cilik masih ada satu golongan lagi yang hidup paling menderita. Mereka itu ialah golongan budak. Golongan budak ini ada antara lain disebabkan mereka tidak mampu membayar hutang. Untuk menebus atau membayar hutang-hutang, dirinya dan keluarganya dijadikan budak. Mereka ini dipekerjakan di dalam istana atau di rumah para golongan aristokrat.


Sebutkan upaya diplomasi yang ditempuh bangsa indonesia dalam pertahankan kemerdekaan

Jawaban

Melakukan berbagai perundingan seperti Perundingan Linggarjati, Perundingan Roem-Royen, Perundingan Renville, dan Perundingan Meja Bundar (KMB)
Perjanjian linggarjati 
perundingan renville
perundingan Roem - Royen
konferensi meja bundar


Apa saran kamu bila terjadi kebakaran , hutan gundul,banjir,longsor,sampah menumpuk?

Jawaban

Kita harus inisiatif mencegah bencana alam tersebut dengan tidak membuang sampah sembarangan,tidak melakukan illegal loging,tidak membakar hutan,dll
Saran saya jika hutan gundul ,sebaiknya ditamani pepohonan ,jika tidak maka terjadilah banjir karena tidak ada penyerap air. selain itu hutan gundul bisa menyebabkan tanah longsor . maaf jika salah

Sifat unggul atau khas yang diwariskan turun temurun disebut

Jawaban

Adat istiadat atau tradisi 

maaf ya kalau salah

ambisi bangsa eropa kenusantara terkait dgn upaya mencari untungng sebesar besarnya melalui kegiatan perdagangan,terutama rempah rempah.hal ini merupakan faktor pendorong kedatangan bangsa eropa dari faktor........a gospel.b gold.c glory.d good

Jawaban

Jawabannya adalah b. gold

Sebutkan peranan koperasi sesuai uu perkoperasian NO.25 tahun 1992

Jawaban

A.membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya;b.berperan serta secara aktif dalam upaya mempertinggi kualitas kehidupan manusia dan masyarakat;c.memperkokoh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional dengan Koperasi sebagai sokogurunya;d.berusaha untuk mewujudkan dan mengembangkan perekonomian nasional yang merupakan usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi.

Jika produksi dalam negeri tidak mencukupi kebutuhan negara,yang harus dilakukan adalah=.......

Jawaban

Melakukan import

melakukan kerja sama dengan negara tetangga 

maaf kalau salah


Pembagian masyarakat Indonesia sebelum kedatangan eropa

Jawaban

Sebelum kedatangan bangsa eropa Indonesia merupakan negara yg berbentuk kerajaan

Pada dasarnya, sistem perekonomian yang berlaku di dunia dikelompokkan menjadi tiga yaitu

Jawaban

1. sistem perekonomian pasar/liberal
2. sistem perekonomian /pusat/komando
3. sistem perekonomian campuran

apabila nilai jual objek pajak lebih kecil daripada nilai jual objek pajak tidak kena pajak , maka objek pajak?

Jawaban

Pajak benda yang dijual

Buatlah 1pertanyaan tentang fungsi/peran keanekaragaman sosial budaya dalam pembagunab

Jawaban

Sebutkan keanekaragaman sosial budaya Indonesia dan apa peran/fungsinya terhadap pembangunan Indonesia ?

Bentuk bentuk sistem perekonomian

Jawaban

1. sistem ekonomi tradisional
2. sistem ekonomi kerakyatan
3. sistem ekonomi liberal
4. sistem ekonomi terpusat atau sosialis
5. sistem ekonomi campuran ( sosialis dan liberalis)
Tradisional, kerakyatan ,liberal,sosialis,campura(sosialis dan liberalis)

sistem ekonomi komando merupaka suatu sistem ekonomi dimana seluruh sumber daya pengolahannya direncanakan dan dikendalikan oleh

Jawaban

Sistem ekonomi komando dikendalikan oleh pemerintah pusat

Negara yang menseponsori kaa

Jawaban

Konferensi Asia–Afrika adalah sebuah konferensi antara negara-negara Asia dan Afrika, yang kebanyakan baru saja memperoleh kemerdekaan. KAA diselenggarakan oleh Indonesia, Myanmar (dahulu Burma), Sri Lanka (dahulu Ceylon), India dan Pakistan dan dikoordinasi oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Sunario. Pertemuan ini berlangsung antara 18 April-24 April 1955, di Gedung Merdeka, Bandung,Indonesia dengan tujuan mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atauneokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, atau negara imperialis lainnya.
Pelopor Ali Sastroamidjojo,Mohammad Ali Bogra,Jawaharlal Nehru,Sir John Kotelawala,U Nu

Sebutkan Saluran-saluran Penyebaran Islam di Indonesia

Jawaban

1. Saluran Perdagangan

2. Saluran Perkawinan


3. Saluran Pendidikan

4. Saluran Ajaran Tasawuf

5. Saluran Dakwah

6. Saluran Kesenian


Penyebaran Islam dimulai di sisi barat Nusantara

Rumusan pancasila sebagai dasar negara indonesia yang otentik terdapat pada....

Jawaban

- Pembukaan UUD 1945 Alinea ke 4
Di naskah proklamasi yang otentik yg merupakan hasil ketikan muhammad ibnu sayuti melik 

Pertanyaan Lainnya
The story"nyo roro kidul" is from Nabi semuanya berjumlah a.121.000 b.122.000 c.123.000 d.124.000 bantu ya besok di tumpuk Semangat nasionalisme dan keberadaan jiwa tercermin dalam sifat Gaya yg bekerja pada benda dapat mengakibatkan perubahan? sel reseptor cahaya terkumpul di lapisan retina bola mata terutama bagian ?? a. lensa mata b. fovea sentral c. sklera d. koroid e. kornea Asal usul kehidupan awal masyarakat indonesia menurut teuku jacob Bagaimana upaya pemerintah dan masyarakat untuk memulihkan kondisi daerah bencana Sebutkan10 pejuang yang berada dikalimantan selatan tolong jawab semuanya mengapa kebebasan mengemukakan pendapat perlu dijamin dalam konstitusi atau Undang- Undang Dasar 1945 Nama lembaga penegak hukum yang bertugas mengadili orang yang diduga melakukan pelanggaran hukum adalah Es-ti ;ou-a ;wai=...........it means gelombang air dalam 0,5 menit menjajar sebanyak 45 gelombang .jika panjang gelombang 8 meter hitunglah cepat rambat gelombang tersebut? halaman rumah pak budi yang berbentuk persegi panjang ukuran 5m x 10m. halaman rumah tersebut di tanami rumput , jika biaya penanaman rumput Rp. 15.000.00 per m2. biaya yang harus di keluarkan pak budi adalah...? Siapa nama raja gowa pertama hingga akhir Bagaimana otak dapat merespons informasi dari lingkungan luar? Mengapa seorang anak tidak boleh memilih kewarganegaraan sendiri sebelum umurnya 18 tahun Gadis kecil itu telah kabur dari rumah selama 2 hulan Carilah informasi cara mendaur ulang sampah plastik , hingga menjadi barang yang bermanfaat We can see a.....in tawamangun Contoh pemanfa,atan lingkungan hidup