bagaimana cara memperkembangan aspek berkelajutan lingkungan dan menerapkan konsep berwawasan linkungan agar mengurangi kerusakan lingkungan

Jawaban

Jawaban 1
Maaf yh aku gak tw jawabanya
jgn marah yah






Pertanyaan Terkait

Menurut anda bagaimana cara menanggulangi kerusakan pada lapisan ozon?

Jawaban

Beberapa caranya adalah melakukan reboisasi, mengurangi emisi gas buangan pada kendaraan bermotor dan pabrik

Sebutkan dan jelaskan semangkuk air dan semangkok alkohol yang ukurannya sama

Jawaban

Semangkuk air dan semangkuk alkohol jika dipanaskan, alkohol akan lebih cepat habis dari pada semangkuk air....

Mengapa terjadi fase bulan?

Jawaban

Mungkin adanya terjadi pergantian sudutt

Plastik dijadikan bahan utama jas hujan karena memiliki sifat?

Jawaban

Kedap terhadap air / tahan air
Tahan air dan tidak cepat rusak

Macam macam polusi, penyebab terjadinya polusi serta penanggulangannya

Jawaban

Menyebabkan Polusi Udara .
Cara penanggulannya yakni : melakukan Reboisasi di sepanjang jalan.

Sebutkan dan jelaskan asal mula danau toba

Jawaban

Danau Toba berasal dari Sumatra Utara,konon Danau Toba itu berasal dari kutukan dewa.
Danau toba sesungguhnya berasal dari sebuah letusan gunung berapi raksasa (supervolcano) yang terjadi 73 ribu tahun lalu. Letusan Toba ini adalah yang ketiga, dua letusan sebelumnya sudah pernah terjadi dalam jangka waktu 1 juta tahun. Letusan Toba yang menciptakan danau Toba sekarang diperkirakan memiliki indeks Ledakan Vulkanis 8 (Mega Kolosal) sedemikian hingga membentuk kompleks kawah berukuran 3 ribu km persegi. Volume erupsi diperkirakan antara 2 ribu hingga 3 ribu km kubik magma dan 800 km kubiknya terendapkan sebagai abu vulkanis. Ukuran ledakannya adalah dua kali letusan gunung Tambora tahun 1815. Letusan gunung Tambora saat itu saja sudah cukup menghasilkan “Tahun Tanpa Musim Panas” di belahan bumi utara.

sorry klo ada yg salah ... *klo ada*

Kulit bumi selalu bergerak karena arus??

Jawaban

Karena arus gravitasi

Proyeksi Permukaan bumi untuk
Selandia Baru ?

Jawaban

Kayaknya sih........Proyeksi Kerucut

Tuliskan 2 kejadian yang menyatakan bahwa bumi itu bulat

Jawaban

Teori galileogalilei 

Gunung yg paling tinggi di indonesia

Jawaban

Gunung semeru

semoga membantu^^

Apakah manfaat dari ramalan cuaca

Jawaban

Agar kita bisa mengetahui cuaca lebih dulu
Dapat memperkirakan cuaca dalam kondisi apapun

Gelombang laut paling berbahaya di dunia??

Jawaban

Tsunami adalah gelombang laut yang paling berbahaya di dunia.
Jawabannya adalah stunami

Cara Menyelamatkan Tanah yang kritis adalah

Jawaban

Dengan cara rajin menyiram tanah tersebut walaupun tak ada tumbuhan karena itu membuat tanah menjadi subur dan tidak membuatnya mejadi kritis dan juga cara agar membuat tanah tidak kritis adalah dengan menanami tumbuhan tumbuhan di tanah itu...
Tanah kritis dusebabkan oleh karena faktor cuaca dan kurang perhatian terhadap kelangsungan tanah,akhirnya menyebankan kerusakan bahkan terjadinya kritis pada tanah,untuk menanganinya adalah dengan cara:
1.diberikan pupuk
2.tanah lebih sering disiram dengan air,untuk melembabkannya.

Munculnya konsep wawasan nusantara merupakan hasil dari ...

Jawaban

Wawasan nusantara tercetus karena kesadaran bangsa Indonesia sebagai negara kepulauan yang berbentuk kesatuan. 
Tindakan nyata yang mengawali wawasan nusantara ini antara lain Deklarasi Djuanda 1957, dilanjutkan Konvensi Laut PBB 1982 (UNCLOS), dan UU 17/1985..
--
semoga membantu
koreksi bila keliru

Aktivitas yang terjadi pada kulit bumi dipengaruhi oleh

Jawaban

Mahkluk hidup mungkin
Ikutin diatas aja deh, makhluk hidup

Apakah kaitannya gaya gravitasi bumi dan lapisan atmosfer bumi!

Jawaban

Mungkin dari kandungan isi yg ada dalam bumi.contonya seperti kandungan material kimia yg bisa mempengaruhi gaya gravitasi.

Apakah kaitannya antara lapisan atmosfer bumi dengan gaya gravitasi bum? jelaskan!

Jawaban

Dengan Adanya Atmosfer, kita akan terlindung dari sinar matahari. Atmosfer akan membantu gaya gravitasi bumi makin kuat tergantung ukuran planet. Karena, apabila tanpa Atmosfer gravitasi bumi akan tembus oleh Ruang Hampa karena tidak ada pelindung planet dan Gravitasi yaitu Lapisan Ozon, yang akan kita saksikan bukanlah langit biru melainkan langit hitam gelap.

Mengapa volume air dibumi tetap sedangkan ada daerah yang mengalami kekeringan ataupun kebanjiran

Jawaban

Karena sebagian dari volume air itu berubah bentuk menjadi uap air/ gas.

Pemanasan atmosfer dilakukan dengan cara? jelaskan!

Jawaban

A.Konveksi Konveksi adalah proses pemanasan secara vertikal. Konveksi terjadi karena adanya gerakan udara secara vertikal sehingga udara di atas yang belum panas akan menjadi panas karena pengaruh udara di bawahnya yang sudah panas. Di daerah pegunungan yang tinggi konveksi mengurangi kedinginan yang akut. b. Adveksi Adveksi, yaitu penyebaran panas matahari secara horizontal. Hal ini terjadi akibat gerak udara panas secara horizontal dan menyebabkan udara di dekatnya juga menjadi panas. Di daerah lintang tinggi yang terkena adveksi juga mengurangi kedinginan yang akut. c. Konduksi Konduksi, yaitu pemanasan secara kontak atau secara bersinggungan. Molekul-molekul udara yang dekat dengan permukaan bumi akan menjadi panas karena bersinggungan dengan bumi yang menerima panas langsung dari matahari. Molekul-molekul udara yang sudah panas bersinggungan dengan molekul-molekul udara yang belum panas lalu saling memberikan panas sehingga sama-sama panas. d. Turbulensi Turbulensi, yaitu penyebaran panas secara berputar-putar. Hal ini menyebabkan udara yang sudah panas bercampur dengan udara dingin sehingga udara yang dingin ini akan menjadi panas pula. Daerah dingin yang terkena turbulensi udaranya akan menjadi hangat.

Jelaskan apa saja manfaat danau dan rawa

Jawaban

1. Memenuhi kebutuhan air sehari-hari

Keberadaan danau sangatlah penting, apalagi disaat musim kemarau sedang melanda. Tak jarang danau digunakan sebagai sumber untuk memenuhi kebutuhan air bagi penduduk di sekitarnya. Manfaat air putih bagi kehidupan manusia sangat pentung untuk minum, memasak, mencuci, dan lainnya.

2. Sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA)

Beberapa perusahaan milik pemerintah air danau digunakan sebagai salah satu sumber pembangkit untuk memproduksi aliran listrik. Manfaat pembangkit istrik yang nantiinya akan disalurkan ke rumah-rumah penduduk. Misalnya untuk thermoelectric, hydroelectric, dan hydropower.

3. Sarana Irigasi

Luasnya lahan pertanian dan perkebunan memberikan andil tersendiri bagi keberadaan sebuah danau. Pada masa-masa musim kemarau dimana tidak ada curah hujan sedikitpun, tak jarang air danau digunakan untuk mengaliri lahan-lahan pertanian dan perkebunan penduduk sekitar.

4. Membantu Proses Produksi Barang

Di pabrik-pabrik besar yang biasanya membutuhkan jumlah suplai air yang sangat besar, biasanya air danau akan sangat membantu untuk mensuplai kebutuhan tersebut. Misalnya saja untuk pabrik pengolahan makanan, fiber serta biochemical.

5. Sarana rekreasi menarik

Kita bisa memanfaatkan danau sebagai tempat untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga. Udara sejuk yang yang ada di sana dapat membuat pikiran kembali segar setelah aktivitas sehari-hari. Kita bisa memancing, berenang, berselancar, dan menikmati keindahan alam sekitar danau tersebut.

Kita juga bisa memanfaatkan berbagai sarana yang tersedia di sana, seperti menjelajah dengan menggunakan speedboat atau perahu kayu.

6. Memelihara ikan air tawar

Kebanyakan danau merupakan danau air tawar. Hal ini juga sangat berguna untuk sarana pemeliharaan air tawar baik dibuat tambak atau hanya sekedar menangkap ikan. Hal ini tentu saja dapat menunjang manfaat ikan, yang akan menunjang perekonomian penduduk sekitar.