Contoh teks negosiasi tema pariwisata

Jawaban

Jawaban 1
Teks Negosiasi Pengembangan Daerah Wisata Tanjung Ringgit

Azize sebagai Bupati

Reva sebagai Pengembang Daerah Wisata

Presty sebagai Pengembang Daerah Wisata

Diceritakan dalam sebuah pertemuan yang direncanakan antara Dua Orang Pengembang Daerah Wisata dengan Bupati Lombok Timur di Ruang Kerja Bupati Lombok Timur. Pertemuan tersebut diagendakan untuk membahas tentang rencana pengembangan daerah wisata Tanjung Ringgit di kawasan selatan Lombok Timur. Pertemuan tersebut berlangsung pada 29 Januari 2015.

Reva : (mengetuk pintu)

Azize : Iya, masuk. Silahkan duduk.

Presty : Terima kasih, pak.

Azize : Sebelumnya apakah saudarii yang sudah membuat janji pertemuan dengan saya sebelumnya?

Reva : Iya, pak. Maaf jika kami mengganggu. Kami dari Balai Pengembangan Daerah Wisata ingin membicarakan tentang Rencana Pengembangan Daerah Wisata Tanjung Ringgit.

Azize : Silahkan sampaikan penjelasan rencana anda.

Presty : Begini, pak. Melihat ptensi yang dimiliki daerah tanjung ringgit, kami ingin menjadikannya sebagai salah satu destinsi wisata untuk menarik kunjungan wisatawan.

Azize : apakah pertimbangan saudari sehingga memilih tanjung ringgit sebagai salah satu daerah pegembangan pariwisata?

Reva : setelah kami meninjau lokasi, tanjung ringgit memiliki pemandangan yang menarik karena menuju laut lepas. Selain itu, lokasinya yang masih asri dan jauh dari kota sngat potensial untuk menaarik wisatawan.

Presty : selain itu, kami juga telah mengamati keindahan biota laut dan terumbung karang yang beraneka ragam. Dan kami juga menemukan sebuah gua peninggalan pada masa penjajahan belanda-jepang.

Azize : lantas apa yang akan dilakukan oleh para wisatawan di sana?

Reva : kami merencanakan pembuatan wahana air seperti bananaboat, dan kegiatan menyelam. Selain itu beberapa investor menyatakn ketertarikannya untuk berinvestasi dengan membangun penginapan.

Azize : bagaimana dengan akses menuju tempat tersebut. Apakah saudari telah berkoordinasi dengan dins terkait untuk memperbaiki akses jalan?

Presty : sebelumnya kami telah berbicara dengan pihak terkait tentang rencana ini dan mereka setuju untuk memperbaiki jalan, tinggal menungggu persetujuan dari Pak Bupati.

Azize : lalu bagaimana dengan keamanan di daerah tersebut, tentunya wisatawan tidak berani dating jika tingkat keamanannya masih rendah?

Reva : rencananya kami akan membangun lampu penerangan di sepanjang jalan menuju lokasi. Dan kami juga akan meminta bantuan polisi untuk membuat pos-pos keamanan.

Azize : baiklah, saya rasa semua persyaratannya sudah terpenuhi, namun apakah masyarakat sekitar akan menyetujui rencana pengembangan ini?

Presty : kami akan berusaha untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Selain itu kami juga akan membekali mereka dengan kemampuan berbahasa asing dan keterampilan kerja lainnya. Sehngga nantinya perekonomian mereka juga akan ikut meningkat.

Azize : Baiklah, saya akan mempertimbangkan lagi nanti. Sekretaris saya akn menghubungi saudari lagi perihal informasi selanjutnya.

Reva : Baiklah, kalau begitu kami mengucapkan terima kasih. Semoga rencana ini dapat segera terlaksana.

Presty : Kalau begitu, kami permisi dulu pak. Sekali lagi terima kaasih atas waktu Bapak (sambil berjabat tangan).

Azize : Ya, sama-sama.

Reva : Mari pak. (keluar ruangan)


Pertanyaan Terkait

Jelaskan apa yg di maksud buku cerita anak

Jawaban

Buku yang berisi berbagai cerita yang mudah dipahami oleh anak-anak

Buatlah 2 bait syair tentang mejaga lingkungan daratan

Jawaban

Sore sore makan ikan
ditambah jajan
mari kawan jaga linkungan
linkungan daratan

Tokoh yang menjadi penentang tokoh utama di sebut tokoh

Jawaban

Jawabannya adalah tokoh antagonis
Tokoh yg menentang tokoh utama adalah tokoh antagonis

Yang di maksud program kerja

Jawaban

Program Kerja adalah suatu rencana kegiatan organisasi yang dibuat untuk jangka waktu tertentu yang sudah disepakati oleh pengurus organisasi,, OK Semoga Bermanfaat..

Tulislah struktur teks negosiasi secara rinci

Jawaban

Struktur negosiasi : pembukaan , isi dan penutup .
1. Pemubakaan, merupakan bagian awal dari sebuah negosiasi yang biasanya berisi kata salam atau sapa dan juga pengenalan diri.
2. Isi, pada bagian ini terbagi menjadi dua bagian yaitu penyampaian materi dan tawar menawar dan penyelesaian masalah. Penyampaian materi merupakan bagian yang berisi pertanyaan atau pemberitahuan mengenai objek atau permasalahan. Sedangkan tawar-menawar dan penyelesaian masalah adalah bagian dimana kedua belah pihak saling bernegosiasi hingga akhirnya mendapatkan suatu keputusan.
3. Penutup, merupakan bagian akhir akhir dari teks negosiasi. semoga bermanfaat..

Kaidah negosiasi antara lain

Jawaban

Memiliki partisipan , konjungsi , verba , trdpat kalimat tutur berpasangan , dan kalimat yang santun .

Tuliskan 10 kata sulit dan artinya?

Jawaban

1.) Observasi = percobaan
2.) Rotasi =perputaran
3.) Injeksi = Suntik
4.) Begal = merampas
5.) Retensi =penyimpanan
6.) Paradoks =Pernyataan seolah-olah berlawanan padahal pernyataan itu benar
7.) Verivikasi = pemeriksaan tentang kebenaran laporan
8.) Implementasi = pelaksaan
9.) Konservatif = kolot, menutup diri
10.) Indikator = sesuatu yang memberi petunjuk

Korelatif dari teks rumah tanpa jendela?

Jawaban

udara tidak masuk jika tidak ada jendela

Conto kata berawalan se-

Jawaban

Sesungguhnya
sebenarnya
Contohnya:
-seukuran
-sesuatu
-seseorang
-seumpama
-setiap
-semudah

Sebutkan dan jelaskan 21 kror berapa rupiah

Jawaban

Ini tnya atau hbs liat uttaran

Kalimat puisi menggunakan awalan nama indriani saputri

Jawaban

Indriani saputriseorang perempuan yang baik hati
seorang perempuan yang cantik
seorang perempuan yang sempurana

Cerpen yang bertema revolusi mental

Jawaban

Terima Kasih, Didit!)

            Siang yang cerah dan teduh, matahari tak seterik biasanya karena gerombolan awan menutup hampir tiga perempat sinarnya. Angin sepoi-sepoi sesekali datang membuat irama dedaunan yang terdengar jelas. Taman kota siang ini sepi, hanya sesekali kendaraan yang lalu-lalang dan beberapa pedagang asongan yang seakan menjadi pengangguran. Tak sesibuk biasanya, karena siang ini hampir tak ada pembeli, bahkan untuk sekedar menghampiri. Sambil menunggu berharap pembeli datang ada yang sibuk dengan bacaan korannya, ada yang terlihat lelah dengan memejamkan matanya, dan ada yang tetap gigih berkeliling dengan gerobaknya. ‘Siomay Cak Ndut’ langganan Andro dibiarkan lalu begitu saja, bahkan tegur sapa Cak Ndut dihiraukannya. Siang ini Andro sedang tak ingin mengecap jajanan apapun. Siang yang cerah tak secerah hatinya yang mendung dibendung rasa bingung. Taman kota yang sepi tak sesepi pikirannya yang berkecamuk. Andro terdiam hampir setengah jam dibawah pohon beringin satu-satunya di taman itu, dan membiarkan sepeda kesayangannya terparkir agak jauh darinya tapi tetap dalam jangkauan pandangnya. Hampir setengah jam terdiam, Andro memikirkan nasibnya di sekolah yang tak henti-hentinya mendapat ejek dari temannya.

Pagi tadi Andro mendapat tugas dari Pak Agus, guru Bahasa Indonesia untuk menjadi moderator dalam sebuah seminar remaja. Hati kecilnya menolak karena dia tak PD tampil di depan banyak orang. Tapi apa boleh buat, dia tak kuasa menolak. Di tengah pembacaan susunan acara yang Andro bacakan, tangannya bergetar hebat, menggetarkan lembar kertas yang dibawanya. Seketika peserta seminar tertawa bergemuruh. Ejekan tak bisa terhindar selepas kejadian tadi pagi. Sampai akhirnya pikiran Andro membawanya ke masa dimana seragam putih birunya berganti dengan putih abu-abu untuk yang pertama kali.

            Saat yang Andro tunggu-tunggu. Seragam dengan celana panjang. Putih abu-abu. Perasaan menggebu. Hari pertama. Sekolah Menengah Atas. SMA. Yang kemudian perasaan menggebu itu berubah drastis menjadi malu. Senin yang membuatnya trauma dengan Minggu malam. Hari pertama SMA-nya, Andro terlambat. Keterlambatan yang tak biasa. Pukul 07.00 upacara bendera dimulai, tapi hari itu pukul 07.00 dia baru mulai mengayuh sepeda kesayangannya menuju SMA untuk pertama kali. Beruntung jarak rumah dengan SMA-nya tak begitu jauh, kira-kira 15 menit. Tapi pagi itu, Andro memacu sepedanya lebih cepat dan berhasil berhemat 5 menit waktu perjalanannya. Keterlambatan tetap tak terhindar. Di SMA-nya upacara tengah dimulai, sekitar tiga ratus-an siswa baru berkumpul di halaman sekolah yang terletak di tengah-tengah sekolah dengan ruang-ruang kelas yang mengelilinginya. Kepanikannya membuat Andro lepas kendali dan tetap membiarkan sepedanya melaju melewati gerbang SMA-nya yang entah mengapa hari itu dibiarkan terbuka dan tak ada penjaga. Andro tersadar setelah seketika dia masuk halaman sekolah dengan sepedanya dan menyaksikan ratusan siswa berjajar rapi menatapnya barang 2 detik kemudian disusul gelak tawa yang membuatnya malu setengah mati. Malu yang membuatnya tak percaya diri sampai hampir lulus dari masa putih abu-abunya. Karena sejak kejadian itu banyak teman yang menganggapnya ‘anak yang tak punya malu’, dan sejak saat itu pula dia jadi anak yang minder.

            Lamunan Andro terhenti seketika saat dia melihat anak dengan seragam putih merah berjalan pincang dengan tumpukan koran di gendongan lengan kirinya lewat di depan matanya, di seberang jalan. Diikuti segerombol anak menaiki sepeda dengan seragam yang sama dibelakangnya sambil melontarkan ejekan-ejekan tak pantas. Namun anak itu tak menghiraukannya, dia terus berjalan dengan penuh semangat, terpancar dari raut wajahnya. Karena rasa penasaran, Andro menghampirinya. “Namamu siapa?” tanya Andro singkat, membuka pembicaraan. “Didit, kak.” “Kelas berapa? Kok jam segini belum pulang?” “Kelas 6 kak. Iya nih, soalnya tadi ada tambahan buat latihan UN. Terus ini harus keliling jual koran kak, buat bantu ibu bayar uang sekolah biar aku bisa lulus kayak temen-temen yang lain. Hehe..” Andro terdiam sejenak, hatinya yang tadi dibendung bingung seketika sirna. “Oh yasudah, kakak beli korannya ya.” “Ini kak, makasih ya kak.” Sebelum terima kasihnya sempat dibalas, anak itu sudah lalu. Kejadian ini membuat Andro bertekad bulat untuk tidak menjadi orang minder lagi. Didit, anak SD yang fisiknya kurang sempurna saja berjuang sedemikian kerasnya tanpa menghiraukan perkataan negatif teman-temannya untuk meraih apa yang dia cita-citakan. Lulus. ‘Lalu mengapa aku yang punya fisik sempurna malah minder karena keadaan sekelilingku? Jelas hidupku jauh lebih baik dari Didit.’ ujar Andro dalam hatinya.

            Sejak kejadian itu, Andro menjadi lulusan SMA yang berjiwa besar. Bukan Andro yang berjiwa ciut. Andro sekarang memulai masa kuliahnya dengan mental pemenang. Bukan mental yang minderan. ‘Terima kasih, Didit!’


Bermain bola di jalan raya akibatnya

Jawaban

Akan ditabrak kendaraan yg sedang melaju,
mengganggu lalu lintas
ditegur polisi
Dapat mengakibatkan kecelakaan di jalan raya

Tumpuan lawan katanya adalah

Jawaban

Tak Bertumpu

Semoga Membantu!!
Tak bertumpuk tumpuk semoga membantu

Buatlah pantun tentang sampah organik

Jawaban

Jalan2 membeli serai
serai dibeli untuk ibunya
jika sampah dapat terurai
sampah organik itu namanya.

#smoga jwbn nya membantu..

Makna ungkapan melecut nyali dalam bahasa indonesia

Jawaban

 makna ungkapan melecut nyali adalah berani atau melawan ketakutan
Berani,tidak merasa takut

Tulis pertanyaanmu di sini (pertanyaan simpel & jelas lebih cepat terjawab.kalimat yg d sampaikan untuk memecahkan suatu masalah d sebut

Jawaban

Jawaban yang saya tau adalah solusi


Contoh sintaksis dalam kehidupan sehari hari ?

Jawaban

Contoh kalimat: Nenek melirik kakek tadi pagi.

Adik bermain mobil-mobilan yang terbuat dari plastik .arti pengulangan kalimat di atas adalah??

Jawaban

Mobil-mobilan, arti dari pengulangan tersebut adalah sesuatu yg menyerupai mobil
Adik bermain Mainan yang menyerupai mobilan tetapi terbuat dari plastik

Buatlah 10 perbedaan sekolah di indonesia kegiatan sekolah di jepang

Jawaban

1. diindonesia tdk ada tidur siang kalo jepang ada
2. diindonesia tak ada televisi disetiap klas dijepang ada

Pertanyaan Lainnya
Apa yang di maksud spineret dan maksiliped? 2 kebudayaan yg lahir agama hindu di india Kerusakan saluran ginjal yang merusak nefron dan menghasilkan kista sepanjang saluran disebut Sebutkan penyebab runtuhnya kerajaan perlak ! trimakasih Jelaskeu naon nu disebut pupujian Sebutkan alat alat musik yang ada di kalimantan barat Launguade function procedure buatlah analisis negara indonesia,menggunakan teknik strength,weakneses,opportunity,dan thearts (swot) dalam bentuk naratif Manfaat dan bahaya makanan cepat saji Sebutkan dan jelaskan manfaat buah mentimun Daerah sedut lapangan sepak bolah ditandai dengan tiang bendera setinggi Sebutkan bahan penyusun pusat bumi 1. Diketahui luas permukaan sebuah kotak berbentuk kubus 96 cm2. Hitunglah volume kotak tersebut. 2. Perbandingan panjang, lebar, tinggi sebuah balok adalah 5 : 4 : 3. Jika volume balok 1.620 cm3, tentukan ukuran balok tersebut. Apakah pengertian wawasan nusantara ?? Tolong jawab ya di jodohin A 1. shouting (..) 2.attribute .. 3.exhausted .. 4.severe.. 5.irritable.. 6.treated.. 7.assuming.. 8.tone.. 9.astonished.. 10.symptoms.. B a. disturbed b. way of speaking c.fascinated d.very tired e. served f. speak in loud voice g. signs h. guessing I. quality j. very bad Salah satu jenis tanah yang bersifat subur adalah tanah ciri ciri otot lurik,otot polos dan otot otot jantung ditinjau dari bentuk selnya,jumlah inti selnya,cara kerjanya danterdapat dibagian tubuh kita! (Oleh: Yuni Prihatiningrum) Siswa-siswi kelas VII C SMP Duta Bangsa tampak sibuk menyiapkan perayaan ulang tahun wali kelasnya, Ibu Kartini. Tapi beliau lebih akrab dipanggil Ibu Tini. Tidaklah heran jika semuanya sibuk karena hari ulang tahun Ibu Tini tinggal beberapa hari lagi. Sebagai ketua kelas, Ello lebih sibuk dari teman-temannya. Untung saja ada Tora, Fita, Rudi, dan Anis yang tampak sangat bersemangat membantu. Teman-teman yang lain juga tampak kompak menyiapkan semuanya. Tentu saja hal itu tanpa sepengetahuan wali kelasnya. "Ayo teman-teman kumpul sebentar!" pinta Ello kepada teman-temannya. Setelah teman-temannya berkumpul, Ello menanyakan segala sesuatunya pada teman-temannya. "Bagaimana soal roti ulang tahunnya Fit, kamu sudah menemukan tempat untuk memesannya?" tanya Ello kepada Fita. "Santai saja, mamaku bersedia membuatkan demi guru kita tercinta. Aku jamin rasanya pasti lezat. Nanti biar sebagian anak perempuan membantunya," kata Fita. Tidak lama kemudian bel tanda selesai istirahat berbunyi. Semua siswa segera menyiapkan pelajaran berikutnya. *** Hari ulang tahun Ibu Tini tinggal sehari lagi. Anak-anak semakin sibuk menyiapkan semuanya. Sepulang sekolah, mereka bersama-sama mendekorasi ruangan. "Itu balonnya masih kurang!" kata Fita. "Nanti aku tambah, ini mau dipasang di mana lagi?" tanya Rudi kepada Fita "Di ujung sana saja! Nis, kita cari kado sekalian beli bunga yuk!" ajak Fita kepada Anis. "Tapi aku masih bingung, Bu Tini mau dikasih kado apa?" tanya Anis kepada teman-temannya. "Bagaimana kalau bed cover saja?" usul Arini."Jangan, itu terlalu mahal, kalian tahu kalau anggaran kita terbatas?" sergah Tora. "Bagaimana kalau tas? Ada toko tas langganan mamaku yang harganya murah," usul Arini lagi. "Itu ide bagus!" sahut teman-temannya kompak. Setelah semua anak sepakat, Anis, Fita, dan Arini berangkat membeli kado dan bunga. Sementara anak-anak yang lain melanjutkan tugas masing-masing. Sebagian dari mereka menuju ke rumah Fita untuk memantu mama Fita menyiapkan roti ulang tahun dan makanan untuk hidangan. Semuanya tampak sibuk bekerja, sesekali mereka sambil bergurau untuk menghilangkan rasa capai. *** Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sebelum memberikan pesta kejutan, seluruh siswa mengikuti upacara bendera memperingati lahirnya R.A. Kartini tanggal 21 April. Setelah upacara selesai, semua siswa kelas VII C bergegas masuk ke kelas. Mereka lalu menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari mengeluarkan roti tar dari kardusnya dan menyalakan lilinnya, sampai menyiapkan makanan dan minuman. Setelah Ibu Tini masuk ke ruang kelas, semua siswa serentak menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun". Semua siswa terlihat bahagia, tak terkecuali Ibu Tini. "Terima kasih semuanya, Ibu sangat senang. Ibu tidak menyangka kalian bias melakukan semua ini tanpa sepengetahuan Ibu," seru Ibu Tini sambil meneteskan air mata tanda haru bercampur gembira. "Sebelum meniup lilin, Ibu make a wish dulu dong!" celetuk salah seorang anak. "Harapannya, Ibu sehat selalu, murah rezeki, disayang keluarga, dan tidak lupa pula Ibu berdoa untuk kalian agar menjadi murid-murid yang pandai," ucap Ibu Tini. "Amin...." jawab semua siswa serentak diikuti tepuk tangan."Kemudian Ibu Tini meniup lilin, setelah itu dia bercerita panjang lebar mengenai namanya. Dia menjelaskan mengapa dia dinamai Kartini oleh kedua orang tuanya. Hal itu dikarenakan tanggal lahirnya sama dengan tanggal lahir R.A. Kartini, pejuang emansipasi wanita dari Jepara. Orang tuanya berharap dengan memberinya nama Kartini, dia bisa mengikuti jejak R.A. Kartini yang bisa mengangkat derajat perempuan dan berguna bagi bangsa dan negaranya. Tidak lupa pula kepala sekolah beserta guru-guru diundang dalam pesta kecil- kecilan tersebut. Semua yang hadir memberi ucapan selamat kepada Ibu Tini, termasuk siswa-siswanya. Mereka menyalaminya satu per satu. Tidak lupa Ibu Tini memberi ucapan terima kasih pada siswa-siswanya yang telah memberinya pesta kejutan. Semoga Ibu Tini bisa meneruskan jejak R.A. Kartini dan semoga pula muncul R.A. Kartini, R.A. Kartini baru. (Sumber: Yunior, 22 April 2007 dengan pengubahan seperlunya. 1.sebutkan siapa saja tokoh dalam cerpen tersebut ? 2.terangkan cara penokohan dalam cerpen tersebut! 3.jelaskan watak tokoh-tokoh itu! 4.jelaskan latar dalam cerpen tersebut ! Program yang telah terintegrasi dengan browser mozilla firefox untuk mengirin dan menerima surat elektronik yaitu Hewan hewan berikut ini termasuk hewan yang poikilotermis, kecuali