Seperti apakah contoh peristiwa perkembangan islam dibidang ilmu pengethuan pada masa modern

Jawaban

Jawaban 1
Amal ma'ruf nahi mungkar dengan menggunakan teknologi yg ada!! 


Pertanyaan Terkait

Sebutkan dan jelaskan Sejarah : Sejarah Kerajaan Demak

Jawaban

Kerajaan demak merpkn kerajaan islam pertama di indonesia yg didirikan pd tahun 1478. pendirinya adl Raden Patah. kerajaan demak mengalami kemunduran karena terjadi perebutan kkekuasaan. Hadiwijaya atau yg biasa d sebut joko tingkir tampil sbg pemenangnya, stlh mnjdi raja Joko Tingkir memindahkan pusat pemerintahan ke pajang

Dua daerah yang diduga menjadi pusat kebudayaan masa paleotikum

Jawaban

Pacitan dan ngandong..

#semoga bermanfaat
Hasila ditemukan di daerah pacitan dan ngandong, Jawa timur

Bagaimana definisi kehidupan nomaden?

Jawaban

Kehidupan nomaden adalah kehidupan suatu komunitas yang hidup tidak menetap di suatu tempat, tetapi berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain.
Nonmaden kalo ga salah berpindah pindah tapi sudah mulai memperouksi makanan


atau

Kehidupan nomaden adalah kehidupan suatu komunitas yang hidup tidak menetap di suatu tempat, tetapi berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain.


Pengaruh inflasi terhadap kebijakan ekonomi

Jawaban

Karena kenaikan harga minyak dunia dan `subprime mortgage` yang terjadi di Amerika Serikat, dan dihantam pula oleh kenaikan harga pangan.

Jelaskan teknologi yang di kuasai masyarakat bercocok tanam

Jawaban

Tradisional dan masih memakai alat kuno

Perekonomian bangsa sumeria

Jawaban

Sebagian besar hidup sebagai petani, tetapi mereka tidak memiliki tanah sendiri. Mereka mengerjakan tanah milik para pendeta, bangsawan dan raja. Ketiga kelompok tersebut merupakan tuan tanah. Hal ini mengakibatkan para petani menggantungkan hidupnya pada tuan-tuan tanah.

Mereka juga telah mengenal irigasi teratur. Pemupukan juga dilakukan dengan baik, sehingga hasil pertaniannya baik. Hasil pertanian adalah gandum dan sayur-sayuran.

Perdagangan juga berjalan lancar dan baik. Semula dengan sistem barter, kemudian berkembang menjadi sistem penggunaan uang sebagai alat tukar. Uang yang digunakan terbuat dari logam mulia. Hal ini menunjukkan kemakmuran bangsa ini. Barang-barang yang diperdagangkan adalah wol, perak, sayur-sayuran, gandum, minyak, mutiara dan domba.

APAkah struktur organisasi terbentuknya pbb

Jawaban

A. Dewan KeamananMemelihara perdamaian dan keamanan Internasional.Menyelidiki tiap-tiap sengketa antar Negara.Menentukan ancaman terhadap keamanan perdamaian.Mengedakan aksi militer kepada Negara penyerangMengusulkan metode konflik secara damai.    b. Majelis Umum.Memberi rekomondasi mengenai asas kerja sama internasional dalam pemeliharaan perdamaian dan keamanan.Mempelopori penyelidikan-penyelidikan dan membuat rekomondasi untuk melakukan perdamaian, kerja sama politik, perkembangan hokum internasional, kebebasan hak asai, kerja sama ekonomi, sosial, pendidikan dan kebudayaan.Membuat rekomonadasi penyelesaian konflik secara damai.    c. Sekertariat.Mengurusi semua masalah-masalah keadministrasian organisasi.Membawa persoalan-persoalan yang membahayakan perdamaian dan keamanan internasional kepada dewan  Keamanan PBB.Membuat laporan tahunan dan laporan tambahan yang perlu kepada majelis Umum.    d. Mahkamah Internasional.Menyelesaikan kasus-kasus sengketa dan konflik antar Negara.Memberi nasihat-nasihat mengenai persoalan-persoalan hukum internasional.    e. Dewan Ekonomi SosialMenyelenggarakan kegiatan-kegiatan social dibawah pimpinan majelis umumMempelopori penyelidikan-penyelidikan atau laporan ekonomi internasional    f. Dewan Perwakilan.Membebaskan suatu daerah agar medapatkan kedaulatan dan kemerdekaan.Memberi dorongan agar daerah perwakilan dapat menghoramti hak-hak asasi dan adanya ketergantungan dengan Negara lain.Memberikan perlakukan yang sama di daerah perwakilan dalam persoalan sosial, ekonomi untuk semua anggota PBB.Diluar dari yang diatas PBB juga memiliki lembaga khusus yang menagani berbagai macam masalah dunia seperti ILO, FAO, UNESCO, UNIDEF, WHO, IBRD, IMF, UPU dan GATT.Peran PBB.

Mengapa Ashabul kahfi di kisahkan dalam al qur an ?carilah dan ceritakan asbabun nuzulnya?

Jawaban

Karna ashabul kahfi begitu percaya bahwa hanya allah lah tuhan mereka

Pertama kali masyarakat aztek mendirikan kota sekitar abad ke 3 M di daerah hutan....

Jawaban

Jawabannya yaitu kota Tenochtitlan di hutan Gutermala.

2. buatlah sebuah penjelasan singkat yang menceritakan pembebasan IRIAN BARAT .

Jawaban

dalam rangka perjuangan mengembalikan Irian Barat ke wilayah RI pemerintah Indonesia menempuh tiga bentuk perjuangan yaitu sebagai berikut :

1. Perjuangan diplomasi menunjukkan niat baik bangsa Indonesia untuk selalu mendahulukan secara damai dan menyelesaikan persengketaan.Hal tersebut dilakukan dengan cara perundingan lobi untuk memperoleh kemenangan dan tekanan politik
2. konfrontasi politik dan ekonomi menunjukkan kesungguhan bangsa Indonesia memperjuangkan apapun yang menjadi hak milik bangsa Indonesia
3.konfrontasi militer menunjukkan sikap bangsa Indonesia yang tidak mengenal menyerah untuk memenangkan persengketaan

Sebutkan dan jelaskan Sejarah : Peninggalan Hasil Kebudayaan Masa Praaksara

Jawaban

Kapak lonjong. kapak persegi. gerabah

Alasan yang menyebutkan bahwa bangsa indonesia berasal dari indonesia adalah karena

Jawaban

Karena banyak ditemukannya peninggalan-peninggalan purba di indonesia

Tujuan utama pelayaran belanda abad XVI

Jawaban

Mencari berbagai jenis rempah rempah

Sebutkan dan jelaskan Pengertian Akulturasi Budaya dan Faktor yang mempengaruhinya

Jawaban

Akulturasi budaya dalam arti mudah adalah penggabungan dua budaya atau lebih. faktor yang mempengaruhi adalah penggabungan budaya tersebut dapat menjadi satu kasatuan dalam suatu tempat atau daerah. contohnya ada akulturasi budaya islam di indonesia yaitu penggabungan antara budaya indonesia dengan agama islam..mereka menjadi satu, dan juga di terima dengan baik di masyarakat

*maaf kalo kurang jelas.

Tujuan utama pelayaran belanda abad XVI

Jawaban

Untuk mencari rempah-rempah
pertengahan pertama abad XVI, keadaan perdagangan Belanda masih tetap seperti keadaan abad-abad sebelumnya.Pelayaran yang diselenggarakan masih berkisar antara Eropa Utara dengan Eropa Selatan.Pelabuhan-pelabuhan di negeri Belanda masih berfungsi sebagai tempat pemberhentian dan pemuatan barang-barabg ke kapal. Dalam lapangan perdagangan internasional, kota Antwerpen menempati peran yang penting. 

Sebutkan pengertian organisasi menurut dimock

Jawaban

Menurut dimock, organisasi adalah perpaduan secara distematis daripada bagian-bagian yang saling ketergantungan atau berkaitan untuk membentuk suatu kesatuan yang bulat melalui kewenangan, koordinasi, dan pengawasan dalam usaha mencapai tujuan yang telah ditentukan.

jadikan jawabanku sebagai jawaban yang terbaik ya teman.....

Tujuan utama pelayaran bangsa belanda abad 21

Jawaban

Berdagang dan mencari rempah rempah

Berapa tahun lamanya dinasti umayyah berdiri

Jawaban

Kuang lebih 90 tahun dengan 14 khalifah

Sebutkan silsilah raja-raja kerajaan demak sampai dengan mataram islam?

Jawaban

Raden fatah maaf kalau salah

Bagaimana negara indonesia pertama kali di bentuk

Jawaban

Negara Indonesia ini memiliki suku, ras, dan agama yg berbeda-beda. Awalnya di Indonesia hanya berdiri kerajaan², sedangkan dulu Indonesia namanya bukan Indonesia tapi Nusantara. Awalnya mereka belum mengetahui kebersamaan, solidaritas, dan saling membantu. Hingga pada saat Indonesia di jajah, wilayah yg tidak terkena jajahan hanya bisa diam tanpa memberi bantuan. Setelah Indonesia merdeka, akhirnya negara Indonesia baru berdiri sebagai negara dengan di pimpin oleh Presiden

Pertanyaan Lainnya
Hal yang termasuk ke dalam faktor eksternal yang memengaruhi kegiatan ekonomi rumah tangga adalah Diketahui : B= {a,b,c,d,e,f}. banyak himpunan bagian B yang memiliki 3 anggota adalah Memberi pelumas pada mesin adalah salah satu cara ... gaya gesek 1. Dimana lokasi Kerajaan Mataram Islam? 2. Kapan Kerajaan Cirebon berdiri? 3. Siapa saja yang sudah jadi raja / yang memerintah Kerajaan Cirebon? 4. Dimana lokasi Kerajaan Cirebon? 5. Kenapa Kerajaan Cirebon bisa runtuh? 6. Kapan Kerajaan Banten berdiri? 7. Kenapa Kerajaan Banten bisa runtuh? 8. Kapan Kerajaan Makassar berdiri? 9. Siapa saja yang sudah jadi raja / yang memerintah Kerajaan Makassar? 10. Dimana lokasi kerajaan Makassar? 11. Kenapa Kerajaan Makassar bisa runtuh? 12. Siapa saja yang sudah jadi / yang memerintah Kerajaan Ternate? 13. Kenapa Kerajaan Ternate bisa runtuh? 14.Siapa saja yang sudah jadi / yang memerintah Kerajaan Tidore? 15. Kenapa Kerajaan Tidore bisa runtuh? Tolong dijawab ya! Mengatur hubungan antarclient merupakan fungsi bagaimana caranya kita mensyukuri, membina, dan memelihara negara indonesia? sesuai dengan kehidupan berbangsa dan bernegara Apa yang dimaksud dengan akar persamaan nonlinier? Mineral batubara adalah hasil sumber daya alam yang di temukan di Apa pengertian dari persamaan linear? Dan apa perbedaannya dengan persamaan linear? Jarak kota A Ke B 45 km kota B ke C 430 dam jarak kota A ke C melalui B =.........M Ubah lah kalimat pasif menjadi aktif! 1.the lesson is being taught by the teacher 2.a cup of coffe is drunk by him 3.the homework has been done by us 4.tv was being watched by us 5.a car will be bought by anto Ciri khas jantung sebagai pembeda dengan otot rangk 4 aturan yang ada dikebun binatang dan 4 aturan yg ada diarea parkir Jelaskan pegertian koperasi menurut uud 1945 tahun 1992 Teman kami berenang di kolam renang setiap hari sabtu.(+) (-)(?) Apa arti dont give me Bantu dong! sebutkan 3 bilangan kuadrat yang pertama Sebutkan bagian-bagian penting dari candi Tahapan pertama pda mengambar 4 aturan yg biasanya berada di pantai