Melambangkan apakah kaki burung yg mencekram kukuh pita yg bertulis bhinneka tunggal ika

Jawaban

Jawaban 1
Walaupun berbeda beda tetapi tetap satu jua
Jawaban 2
Itu artinya indonesia memiliki sesuatu atau sebuah ciri yaitu "berbeda-beda tetapi tetap satu"maaf kalo salah

Pertanyaan Terkait

Apa isi asas sentralisasi

Jawaban

Sentralisasi adalah pengaturan kewenangan dari pemerintah daerah kepada pemerintah pusat untuk mengurusi urusan rumah tangganya sendiri berdasarkan prakarsa dan aspirasi dari rakyatnya dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia. Desentralisasi sebenarnya adalah istilah dalam keorganisasian yang secara sederhana di definisikan sebagai pengaturan kewenangan. Di Indonesia sistem sentralisasi pernah diterapkan pada zaman kemerdekaan hingga orde baru.

Sentralisasi adalah memusatkan seluruh wewenang kepada sejumlah kecil manajer atau yang berada di posisi puncak pada suatu struktur organisasi. Sentralisasi banyak digunakan pada pemerintahan lama di Indonesia sebelum adanya otonomi daerah. Kelemahan dari sistem sentralisasi adalah di mana seluruh keputusan dan kebijakan di daerah dihasilkan oleh orang-orang yang berada di pemerintah pusat, sehingga waktu yang diperlukan untuk memutuskan sesuatu menjadi lama. Kelebihan sistem ini adalah di mana pemerintah pusat tidak harus pusing-pusing pada permasalahan yang timbul akibat perbedaan pengambilan keputusan, karena seluluh keputusan dan kebijakan dikoordinir seluruhnya oleh pemerintah pusat.

Adakah istilah rakyat dalam undang-undang Dasar 1945 Tunjukkan alinea dalam Tunjukkan alinea dan pasal dalam undang-undang 1945 yang menyebutkan istilah rakyat

Jawaban

Biasanyaa ada. klo ada

Wewenang dpd pemda menurut uud 1945 secara lengkap

Jawaban

- DPD dapat mengajukan kepada DPR tentang rancangan undang undang yang berkaitan dengan otonomi daerah
- DPD ikut membahas rancangan undang undang yang berkaitan dengan otonomi daerah,hubungan pusat dan daerah
- DPD dapat melakukan pengawasan atas pelaksanaan undang undang mengenai otonomi daerah,pembentukan,pemekaran dan penggabungan daerah,hubungan pusat dan daerah.

Apa yang dimaksud pembatasan mengemukakan pendapat .???

jwb dengan benar ya !!!!

Jawaban

Yang dimaksud pembatasan mengemukakan pendapat adalah pembatasan ini dimaksudkan agar terwujudnya kebebasan mengeluarkan pendapat yang dapat di perbertanggung jawabkan dan  juga orang tidak boleh sebebas-bebasnya dalam menyampaikan pendapat tetapi dapat tunduk pada beberapa batasan.


Perilaku hukum seering disebut?

Jawaban

Legal status

jadikan jawaban terbaik ya kak
Orang narkoba.
semoga membantu anda!

Kenapa indonesia negara repubik

Jawaban

Karena pemerintahan di pimpin oleh presiden
Karena indonesia negara yg demokratis...
semoga jawabannya benar

Rumusan Pancasila yang kita pakai sampai sekarang ini rumusan dari

Jawaban

Ir. Soekarno jawabannya
Ir. Soekarno Good Luck !!

Jelaskan makna proklamasi dilihat dari hukum dan polotik ideologi

Jawaban

1.kedaulatan negara akan diakui jika sebuah negara telah menyatakan kemerdekaannya di khalayak umum / diumumkan ke negara lain.
2.kita akan bisa berhubungan dengan negara lain melalui hubungan bilateral / multilateral.
3.dari pernyataan (teks) proklamasi akan di ketahui ideologi yang di anut oleh suatu negara hal ini berkaitan dengan karakteristik negara tersebut

Sebutkan 3 contoh pelaksanaan demokrasi Pancasila dalam kehidupan di keluarga!

Jawaban

DEMOKRASI DI LINGKUNGAN KELUARGA 

Berlaku adil terhadap semua anggota keluarga tanpa pilih kasihMemberikan kesempatan pada anggota keluarga untuk memberikan saran, kritik demi kesejahteraan keluargaMengerjakan tugas rumah sesuai dengan perannya dalam keluargaSaling menghormati dan menyayangiMenempatkan Ayah sebagai kepala keluargaMelakukan rapat keluarga jika diperlukanMemahami tugas & kewajiban masing-masingMenempatkan anggota keluarga sesuai dengan kedudukannyaMengatasi dan memecahkan masalah dengan jalan musyawarah mufakat.Saling menghargai perbedaan pendapat masing-masing anggota keluarga.Mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.
1.melakukan musyawarah
2.melakukan gotong royong untuk membersihkan rumah
3.menaati peraturan di keluarga

Apa yang dimaksud dengan negara republik?

Jawaban

Negara republik adalah suatu negara yg kepala negara adalah presiden. Negara republik dibedakan menjadi 2 yaitu negara kesatuan dan serikat .
Negara yg dikepalai kepala negara yaitu presiden

Alasan pasal 23B diubah

Jawaban

Agar menjadi sempurna

Apa isi UUD alinea ke 2

Jawaban

Dan perjuangan kemerdekaan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa menghantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Seorang yang berjiwa demokratis tidak suka melakukan tindakan yang bersifat.....

Jawaban

Anarkis, mementingkan diri sendiri, (segala hal yang berhubungan dengan menlanggar peraturan perundang-undangan)
Anarkis, Individualisme, dan mengatur pendapat orang lain

Saya Berprilaku Sopan Dan Menghormati Yang Berbeda Suku, Agama, Dan Budaya Dengan Saya. apa komentar anda

Jawaban

Sangat bagus,karena masuk ke dalam Kewajiban kita terhadap Negara indonesia
Bagus,Karena anda menghormati kebudayaan yang ada di Indonesia.Thank's

Apa dasar hukum pelaksanaan kemerdekaan mengemukakan pendapat

Jawaban

UUD 1945 pasal 28 dan 28E ayat (3).


^_^
Dasar hukumnya UUD 1945 pasal 28E

Apa alasan perlunya penegakan HAM di indonesia?

Jawaban

Untuk melindungi hak hak asasi manusia 

smoga membantu
Untuk melindungi hak hak bangsa indonesia

Tujuan diadakan pemisahan kekuasaan dalam suatu negara..

Jawaban

Untuk memudahkan sistem pemerintahan di suatu daerah dan juga untuk memudahkan jalannya pemerintahan pusat
Agar lebih mudah untuk mengatur masyarakat.

Kapan ibu kartini lahir

Jawaban

Pada tanggal 21 april,1879 di jepara < jawa tengah > 

smoga membantu
Jepara, 21 april 1879 -jawa tengah-


Apa nama fosil yg banyak ditemukan di indonesia?

Jawaban

1.fosil manusia purba
2.fosil hewan langka
3.fosil tumbuhan 

smoga membantu ya
Fosil manusia purba dari jenis Pithecanthropus banyak ditemukan di Indonesia.

Sebuah kelompok kerja yang bertugas mempersiapkan pelaksanaan peradilan hak asasi manusia adalah

Jawaban

Klo g salah komnas ham....
Jaksa agung, polri, TNI

Pertanyaan Lainnya
Lengkapilah tabel persegi tersebut Memberi penilaian pada pementasan drama harus bersifat berikut ini yang tidak termasuk usaha pengendalian Daerah Aliran Sungai (DAS) adalah... a.) mengadakan gerakan penghijauan di sepanjang aliran sungai b.) melakukan penambangan pasir di daerah sekitar jembatan c.) melakukan pengerukan dasar sungai yang dangkal d.) melakukan normalisasi aliran sungai My cat has soft fur bentuk negatif jelaskan peran aktif indonesia dalam menyelesaikan konflik yang terjadi di negara lain dalam percaturan internasional Hukum bacaan yang terdapat dalam surah al hujurat ayat 9-10 ada 40 orang siswa dengan berat badan rata-ratanya adalah 49,4 kg. dengan rata-rata berat badan laki-laki adalah 55 dan rata-rata berat badan perempuan 47 kg. berapa perbandingan siswa laki-laki dan perempuan Bagaimana caranya agar tumbuhan dan hewan tetap ada sebuah prisma dengan alas berbentuk brlah ketupat mempunyai panjang diagonal 24cm dan 10cm.Jika tinggi prisma 8 cm luas permukaan prisma adalah? bila dalam suatu ekosistem semua makhluk hidup yang termasuk konsumen mati, maka peristiwa selanjutnya yang akan terjadi adalah Adalah contoh polutan primer merupakan hasil pembakaran Sebutkan dan jelaskan gaya yang dilakukan dalam tolak peluru Siswa:berdasarkan catatan yang kami miliki, tahun kemarin, sekolah kita pernah menjuarai kejuaraan sekolah bersih tingkat nasional.bagaimana starategi sekolah untuk mencapai prestasi itu? kepala sekolah:saya menanamkan kesadaran kepada siswa, guru, dan petugas sekolah untuk hidup bersih.strategi itulah yang menyebabkan sekolah kita meraih prestasi. topik pembicaraan: kata kunci: Limas dengan alas segitiga siku-siku mempunyai panjang sisi siku-sikunya 7 cm dan 24 cm. jika tinggi limas 30 cm, volume limas adalah...cm² Answer science my pals here unit 21 Limas persegi beraturan mempunyai panjang 12 cm dan tinggi 23 cm,berapakah volume nya dua mobil A dengan B saling mendekati dari jarak 600m.mobil a bergerak lurus dengan kecepatan 10 meter per sekon dan mobil B bergerak dengan kecepatan 15 meter per sekon. jika kedua mobil mulai bergerak pada waktu yang sama, kedua mobil saling berpapasan pada detik ke........ Apakah megalodon masih hidup? Siapakah tokoh yang memilih anggota PPKI 3 usaha untuk menghemat dan memelihara sda