Berapa tahun masa aktif jabatan presiden

Jawaban

Jawaban 1
Aktifnya masa jabatan presiden 5 tahun
Jawaban 2
Masa jabatan presiden yaitu 5 tahun.
ingat setiap presiden memiliki 2 perode jabatanya.


Pertanyaan Terkait

Jelaskan latar belakang lahirnya LBB

Jawaban

1. Untuk melatih seseorang supaya disiplin,
2. Sebagai ajang kesenian,
3. Untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus seseorang.

"SEMOGA MEMBANTU"

terjadinya perjanjian renvil menimbulakan perbedaan pendapat para tokoh bangsa indonesia jelaskan alasannya para tokoh menentang perundingan tersebut?

Jawaban

Karena semapkin sempit wilayah indonesia yang tadinya jasuma(jawa,sumatra,madura)

Bangsa austronesia yang masuk ke indonesia disebut bangsa

Jawaban

Disebut Bangsa Austronesia
Di sebut bangsa austaralia

Berikut merupakan contoh peran lembaga politik sebagai sarana komunikasi dalam keseharian adalah...

Jawaban

Dishub kominfo........

Mengapa Weda disebut kitab suci agama Hindu

Jawaban

Karena weda adalah kitab yg berisi ajaran kesucian dan diwahyukan oleh ISHW dan jga Weda dsebut kitab mantra krena memuat nyanyian nyanyian suci.

Perjanjian Ramallah terjadi antara ...

Jawaban

Perjanjian ramallah adalah perjanjian antara ; dua organisasi Hammas  dan Fattah pada   23 april 2014. yang berisi menegaskan komitmen untuk rekonsiliasi nasional palestina, diakhirinya konflik internal, dan urgensitas untuk melaksanakan perjanjian itu.

dua benda A dan B memiliki massa sama.beda A bergerak dengan energi kinetik 4j.dan B dengan energi kinetik 16j.perbandingan kecepatan benda A dengan B adalah

Jawaban

=4:16 dibagi 4
=1:4




sory salah

Asal mula lahirnya agama Hindu dan Budha menggunakan bahasamu sendiri

Jawaban

Awal sejah itu ditandai oleh kerajaan kutai dan tarumanegara. Sriwijaya pun merupakan pusat agama bhudha pendeta tibet dan cina dtang ke sriwijaya untuk mngajarkan agama budha.mataram kuno d jawa tengah mulai berkuasa yg bernama sanjaya yg ber agama hindu.

Mencari letak selat malaka,selat makassar,dan selat sunda

Jawaban

Selat malaka sepertinya di sekitaran sumatera
selat makassar di area makassar
selat sunda di sekitaran jawa barat

:3

Alat musik khas sumbar apa

Jawaban

Saluang, talempong, pupuik batang padi, serunai, tambua&tansa,
Sumbar : talempong
kalo gg salah...

Apa yg dimaksud dg aklamasi

Jawaban

Aklamasi adalah pertemuan maupun pemilihan umum dan/atau mengakui hasil pemilihan umum dalam bentuk penegasan yang dengannya seseorang dengan tepuk tangan, sorak sorai atapun pekikan penghargaan lain dinyatakan terpilih. Dalam kasus ini, pemungutan suara tidak dilakukan.

Semoga membantu dan bermanfaat
Aklamasi adalah pertemuan maupun pemilihan umum dan/atau mengakui hasil pemilihan umum dalam bentuk penegasan yang dengannya seseorang dengan tepuk tangan, sorak sorai atapun pekikan penghargaan lain dinyatakan terpilih. Dalam kasus ini, pemungutan suara tidak dilakukan.

Tolong buatkan teka teki silang tentang sejarah

Jawaban

Keadaan islam dengan baik

Pelukis indonesia yang terkenal dengan ciri khas khusus berupa mata yang diblok hitam adalah...

Jawaban

JEIHAN SUKMANTORO ( Solo 1938 )

jelaskan kriteria antara munculnya kampung keling dengan proses penyebaran agama dan budaya hindu buddha di indonesia

Jawaban

Sejak awal abad 1 M Indonesia telah menjalin hubungan dagang dengan negara lain. Hal ini, dikarenakan letak geografis Indonesia yang sangat strategis sehingga memungkinkan hubungan dagang dengan negara lain. Pelayaran di Indonesia awalnya dilakukan hanya sebagai lalu lintas utama penghubung antarpulau tetapi kemudian hal tersebut mendorong adanya aktivitas perdagangan. Pelayaran perdagangan tersebut akhirnya dilakukan bukan hanya di Indonesia saja. Hal ini disebabkan karena :

Setelah ditemukan jalur melalui laut antara Romawi dan Cina maka perlayaran dan perdagangan Asia semakin ramai. Sehingga wilayah yang dilalui jalur perlayaran dan perdagangan tersebut ikut aktif dalam perdagangan. Indonesia sebagai wilayah yang strategis menjalin hubungan dengan Cina dan India. Wilayah Indonesia yang berada di sebelah Timur India menyebabkan para pelaut India lebih mudah mencapai Indonesia dan terbentuklah perdagangan antara India dan Indonesia.
Didukung adanya pola angin musim yang berubah arah setiap 6 bulan.
Didukung adanya perluasan kekuasaan kerajaan Cina yang membawa kekuasaannya ke Asia Tenggara mendorong timbul perdagangan maritim di Asia Barat ke Cina Selatan melalui Indonesia. Perdagangan di Asia Barat didukung oleh para pedagang India.
Barang perdagangan: emas, kayu cendana, rempah-rempah, kayu wangi, kapur barus, dan kemenyan dari India sampai Indonesia.
Melalui perdagangan tersebut berkembanglah kebudayaan Asing termasuk India serta Agama Hindu dan Budha yang dianut oleh sebagian besar pedagang India. Agama tersebutlah yang kemudian dianut oleh raja-raja di Indonesia yang selanjutnya mempengaruhi segala aspek kehidupan masyarakat di Indonesia.


Mengapa di angkasa kita mengapung

Jawaban

KARENA TIDAK ADA GRAVITASI
Karena di angkasa tidak ada gaya gravitasi.
Gaya gravitasi menarik kita kepada inti planet, sehingga kita tidak akan melayang.
Semakin besar planet semakin besar pula gaya gravitasinya.

Semoga Membantu!

Portugis berhasil menguasai Malaka pada tahun...
a. 1497
b. 1498
c. 1511
d. 1519

Jawaban

Jawabannya: 1511 (C)
Jawabannya adalah:
C (1511)

1.Penderitaan lahir batin akibat penjajahan 2.Perasaan senasib dan sepenanggungan
3.Keberhasilan pejuang emansipasi wanita
4.Lahirnya golongan cerdik cendekiawan dampak dari politik etish
5.Kemenangan Jepang atas Russia pada tahun 1905
Pernyataan tersebut adalah
A Faktor kemenangan bangsa indonesia terhadap bangsa asing
B Faktor Intern lahirnya pergerakan nasional
C Faktor gerakan kebangsaan Indonesia merdeka
D Faktor ekstern lahirnya gerakan perjuangan indonesia merdeka

Jawaban

Menurut saya C jawabannya.
----------------------------------------------
No 1,2,3,4 itu adalah faktor intern lahirnya pergerakan nasional (B). Sedangkan nomor 5 itu faktor eksternnya (D).

Mengapa belanda sangat mendukung dilaksanakanya perjanjian linggkarjati

Jawaban

Supaya belanda bisa menjaja indonesia lagi

Apa mata uang,keadaan alam dan keadaan penduduk warga negara Aljazair?
mohon jawabannya

Jawaban

Mata Uang Negara Aljazair adalah Dinar AljaZair,aljazair Dengan Penduduk >dari 34 Juta jiwa,Penduduk Sebagian Besar Bermata Pencari an Tambang Minyak,dan Aljazair merupakan negara Terluas Ke 10 Dan Ke 1 Di Afrika

Mengapa dinegara ini harus ada agama

Jawaban

Supaya teratur beribadah dan memiliki iman
Karena tanpa agama dunia ini tidak akan berjalan.. seperti halnya peraturan . mengapa di dunia ini harus ada peraturan? karena itu semua untuk mengatur keberlangsungan hidup.. dan agama pun sama halnya dengan itu,, agama adalah pedoman sekaligus petunjuk bagi kita semua untuk menempuh yang jalan yang di ridhoi tuhan.( Allah)


Pertanyaan Lainnya
Terdapat 30 orang pelamar yang harus mengikuti tes tertulis dan tes wawancara agar dapat diterima sebagai karyawan sebuah perusahaan. Ternyata 18 orang pelamar lulus tes tertulis, 14 orang lulus tes wawancara, dan 8 orang tidak mengikuti kedua tes tersebut.Maka banyak pelamar yang diterima sebagai karyawan adalah.................................. Bahamas inggris semangat hidup karena suamiku Contoh bagian tumbuhan yang ditiru manusia dalam merancang bangunan Hterobranchus taoeinopterus jenis ikan purba hanya terdapat di Apa bedanya hukum dasar dan undang-undang dasar Apakah alat gerak lebah dan bentuk mulut nya? tarif pajak ditetapkan dalam suatu nilai rupiah tertentu dan tidak berubah berapa pun besarnya pendapatan adalah jenis Warna yang melambangkan kebesaran dalam busana tari Diketahui kubus ABCD EFGH dengan panjang rusuk 6 cm, jika titik P pertengahan rusuk CG, tentukan : a. jarak A k P b. jarak titik G ke bidang BDF Suku ke 30 dari barisan bilangan dg rumus suku ke-n n=(2n-10) per 2 perbandingan jumlah uap air yang di kandung udara dengan jumlah uap air maksimal di dalam udara pada temperatur dan tekanan udara yang sama disebut Sebuah logam ditarik gaya sehingga panjangnya bertambah dari 50 cm menjadi 50,25 cm. Hitunglah nilai regangan pada logam tersebut Tentukan persamaan garis singgung Dan gradien Dari 2cosx-1 pada x 60 derajat Diberikan sebuah kubus abcd .efgh dgn panjang rusuk 6cm.T mrupakan titik tengah BC.tentukannlah jarak titik T ke garis AH Perbedaan teks ulasan dengan teks cerpen Pengertian 3 jenis simbiosis dan contoh masing masing Sebutkan 3 akibat badai Hasil dari (-34):2-21×3 Bagaimana pembiasaan mengemukakan pendapat secara benar di lingkungan sekolah Vitamin c tertinggi ada pada buah