Bagaimana cara meningkatkan mood atau semangat dalam belajar

Jawaban

Jawaban 1
Dengerin musik yg relaxing atau slow ajjh dengan bgitu dgn sendirinya kmu pasti bisa fokus. segala sesuatu jika tidak dijalankan dgn perasaan relax pasti tidak berjalan sempurna coba ajj sapa tau benar:D
Jawaban 2
Caranya tinggal kamu anggap pelajaran kesukaan mu misalkan kesukaanmu A yah kamu anggap itu A jangan di anggap negative,ntar pasti kamu bisa merasakan enaknya belajar,dan satu lagi jangan perna malas guys,semoga bisa membantu

Pertanyaan Terkait

Tuliskan 3 dampak positif kerja sama ekonomi antar negara bagi perekonomian negara indonesia

Jawaban

1. Memperluas lapangan pekerjaan
2. Memperkuat posisi dan daya tawar Indonesia
3. Meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia

Latar belakang lahirnya dekrit presiden 5 juli 1959 adalah?

Jawaban

Dilatarbelakangi oleh kegagalan Badan Konstituante untuk menetapkan UUD baru sebagai pengganti UUDS 1950. Anggota konstituante mulai bersidang pada 10 November 1956. Namun pada kenyataannya sampai tahun 1958 belum berhasil merumuskan UUD yang diharapkan. Sementara, di kalangan masyarakat pendapat-pendapat untuk kembali kepada UUD '45 semakin kuat. Dalam menanggapi hal itu, Presiden Soekarno lantas menyampaikan amanat di depan sidang Konstituante pada 22 April 1959 yang isinya menganjurkan untuk kembali ke UUD '45. Pada 30 Mei 1959 Konstituante melaksanakan pemungutan suara. Hasilnya 269 suara menyetujui UUD 1945 dan 199 suara tidak setuju. Meskipun yang menyatakan setuju lebih banyak tetapi pemungutan suara ini harus diulang, karena jumlah suara tidak memenuhi kuorum. 

Mengapa hakim itu penting? dan gimana di peradaban baru nanti?

Jawaban

• Karena hakim yang mengadili,memutuskan jalan keluarnya.
#♛Hopefully Helps ♚♚

Mengapa penyanyi perempuan itu penting? dan gimana di peradaban baru nanti?

Jawaban

• Mungkin karena vokalnya lebih bagus .
#♛Hopefully Helps ♚♚

Negara terbesar didunia adalah

Jawaban

Negara terbesar di dunia=
1.Rusia
2.Kanada
3.Amerika Serikat
Kyanya negara adik kuasa seperti Rusia, usa

Naskah sastra gending ditulis oleh

Jawaban

Penulisnya yaitu Sultan Agung dari Mataram
Ditulis oleh sultan agung mataran

Jelaskan obat mata bengkak

Jawaban

1. Mata Bengkak Sebelah Tidak Sakit

Jika mata Anda bengkak sebelah saat bangun dari tidur namun tidak ada radang (rasa sakit pada area yang bengkak) kemungkinan karena terjadi penumpukan cairan pada kelopak mata karena anda kelelahan bisa juga karena kandungan garam pada tubuh yang menahan cairan di area mata. Cara menyembuhkannya cukup banyak istirahat dan kompres dengan air dingin selama beberapa menit, nanti secara perlahan akan mengempes.


Satu kasus yang belum saya ketahui dan cukup aneh. Ada remaja usia 16 tahun kelopak matanya mengalami bengkak sebelah dan tidak ada radang pada mata yang bengkak itu, namun kondisi ini tetap terjadi dalam waktu yang sangat lama. Jika anda menglami kasus ini sebaknya konsultasi kepada dokter mata.


2. Mata Bengkak Sebelah Merah dan Sakit

Kasus ini cukup menghawatirkan karena bisa jadi karena infeksi. Ada kasus seseorang bertanya pada dokter dengan mengeluhkan bahwa matanya bengkak sebelah tanpa sebab namun tidak ada gatal tapi jika di pegang sakit. Dokter berkata kalau dari gejalanya bisa jadi bintilan, Ini seperti jerawat di sekitar kelopak mata dan mengganggu penglihatan. Cara mengatasinya bisa dengan mengompres hangat dan di beri antibiotik lokal. Namun jika anda tidak keberatan di sarankan untuk periksakan diri kedokter apa bnila mata makin lama makin sakit dan bengkak semakin membesar.

Penting untuk di ketahui penyakit mata bengkak ada beberapa jenis.
Pergi ke klinik terdekat

Daerah penghasilan minyak yang dikuasai jepang kecuali

Jawaban

BRUNEI DARUSSALAM....

Patung yg menjadi simbol kebebasan di amerika serikat adalah

Jawaban

Patung liberti
kalo gk salah

Patung yg menjadi simbol kebebasan di amerika serikat adalah patung liberty

Mengapa rakyat memiliki peran penting dalam sistem perekonomian di indonesia ?

Jawaban

Karena yang menjalankan sektor ekonomi adalah rakyat, rakyat ada yang menjalani ekonomi mikro dan menengah.

Sebutkan perkembangan kerajaan Islam di Jawa

Jawaban

Itu karna adnya wali songo dengan cara perdagangan dan lainnya..

Jelaskan proses dan tujuan imigran Cina pada waktu itu datang ke Indonesia

Jawaban

Abad ke-19 adalah titik tolak penting dalam sejarah Tanah Melayu bukan sahaja mengalami perubahan politik, tetapi juga perubahan sosial dan ekonomi. Perubahan politik telah membawa kepada perubahan sosial. Perkembangan perusahaan bijih timah dan getah telah membawa kepada kedatangan orang Cina dan India ke Tanah Melayu. Hal ini menjadi semakin hebat selepas campur tangan British di Negeri-negeri Melayu, kestabilan politik yang wujud membolehkan eksploitasi ekonomi dan politik sepenuhnya. Dari segi ekonomi, perkembangan perusahaan bijih timah dan getah telah menyebabkan kemasukan imigran cina dan India secara beramai-ramai. Penghijrahan imigran Cina dan India ini telah mewujudkan masyarakat majmuk di Tanah Melayu sehingga ke hari ini.

Sebutkan perkembangan kerajaan Islam di Sumatera

Jawaban

Di Indonesia, kehadiran Islam secara lebih nyata terjadi sekitar akhir abad 13 M, yakni dengan adanya makam Sultan Malik al-Saleh, terletak di kecamatan Samudra di Aceh utara. Pada makam tersebut tertulis bahwa dia wafat pada Ramadhan 696 H/1297 M. Dalam hikayat Raja-raja Pasai dan Sejarah Melayu Malik, dua teks Melayu tertua Malik Al-Saleh digambarkan sebagai penguasa pertama Kerajaan Samudra Pasai (Hill, 1960; Ibrahim Alfian, 1973, dalam artikel Ambary). Tetapi sebenarnya Sejak abad ke-7 M, kawasan Asia tenggara mulai berkenalan dengan tradisi Islam. Ini terjadi karena para pedagang muslim, yang berlayar di kawasan ini, singgah untuk beberapa waktu. Pengenalan Islam lebih intensif, khususnya di semenanjung Melayu dan nusantara.

Catatan Marco Polo yang mengunjungi Perlak dan tempat lain di wilayah ini pada 1292 tertulis bahwa pada proses islamisasi terjadi, persentuhan pedagang muslim dengan penduduk setempat telah terjadi disana untuk sekian lama hingga sebuah kerajaan Muslim berdiri pada abad ke-13 M, Samudra pasai. Pendiri kerajaan tersebut bisa dihubungkan dengan kelemahan kerajaan Sriwijaya sejak abad ke-12 dan ke-13 M sebagaimana dituturkan oleh Chou-Chu-Fei dalam catatan Ling Wa-Tai-ta (1178 M) (Tjandrasasmmita, 13-14). 


Berdirinya kerajaan Samudra Pasai pada abad ke-13 M merupakan bukti masuknya Islam di Sumatera, selain kerajaan Samudra Pasai juga ada kerajaan  Perlak, dan kerajaan Aceh. pada tahun 1978, peneliti Pusat Riset Arkeologi Nasional Indonesia telah menemukan sejumlah batu Nisan di situs Tuanku Batu Badan di Barus. Yang terpenting dari temuan itu adalah makam yang mencantumkan sebuah nama, yaitu Tuhar Amsuri, yang meninggal pada 19 Safar 602 H, sebagaimana ditafsirkan oleh Ahmad Cholid Sodrie dari pusat Riset Arjeologi Nasional, tapi ada penafsiran lain yang mengemukakan bahwa Tuhar Amsuri meninggal pada 19 Safar 972. Tapi dari temuan Arkeologis di barus dikatakan bahwa batu nisan Tuhar Amsuri tertanggal 602 lebih awal dari batu nisan Sultan As-Salih yang tertanggal 696 H. Ini berarti jauh sebelum kerajaan Samudra Pasai, sudah ada masyarakat Muslim yang tinggal di Barus, salah satu tempat di sekitar pantai barat Sumatera (Tjandrasasmmita,15-16).
Sumatera Utara merupakan salah satu pusat perniagaan yang terpenting di Nusantara pada abad ke- 7 M. Sehingga Sumatera Utara menjadi salah satu tempat berkumpul dan singgahnya para saudagar-saudagar Arab Islam. Dengan demikian dakwah Islamiyah berpeluang untuk bergerak dan berkembang dengan cepat di kawasan ini

Pengertian agribisnis

Jawaban

Agribisnis (baku menurut KBBI: agrobisnis) adalah bisnis berbasis usaha pertanian atau bidang lain yang mendukungnya, baik di sektor hulu maupun di hilir. Penyebutan "hulu" dan "hilir" mengacu pada pandangan pokok bahwa agribisnis bekerja pada rantai sektor pangan (food supply chain). 

Hukum yang menjadi instrumen HAM

Jawaban

Hukum yang menjadi instrumen HAM adalah UUD 1945

Pernyataan yang paling sesuai dengan masalah penyebaran islam di indonesia adalah

Jawaban

Penyebaran islam di Indonesia dibantu oleh para Walisanga
Perdagangan islam di indonesia di bantu oleh walisonga

Mengapa globalisasi merupakan bentuk gejala sosial

Jawaban

Karena dapat mengubah gaya hidup seseorang

Hak apa saja yang kamu punya di dalam kelas

Jawaban

Mendapatkan pelajaran
mengeluarkan pendapat
mempunyai teman

maaf pendek
Menuntut ilmu,dilindungi

Lembah berupa teras bisa ditemukan pada sungai konsekuen benar atau salah

Jawaban

Pernyataan tersebut adalah benar

sungai konsekuen merupakan sungai yang bergerak searah dengan lereng topografi aslinya, yang sering dimanfaatkan dalam pengairan lembah berupa teras

semoga membantu


Sungai yang berair hanya pada waktu hujan disebut sungai

Jawaban

SUNGAI EPHIMERAL

Jadi kalau nggak hujan nggak ada airnya, tapi kalau hujan baru mengalir