Dalam menjalankan tugas nya presiden dibantu oleh,kecuali a.mpr
b.dpr
c.para menteri
d.ma

Jawaban

Jawaban 1
D.ma karena mahkamah agung hanya mengurus ttgbidang hukum
Jawaban 2
Kayaknya Jawabannya adalah
D.MA ( Mahkamah Agung )
Karena MA itu tugasnya dibidang kehakiman

Pertanyaan Terkait

Uraikan secara singkat sejarah Hak asasi manusia dunia

Jawaban

Hak asasi manusia adalah hak dasar yang dimiliki seorang manusia sejak dia lahir. Tetapi nyatanya banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Negara terhadap hak-hak asasi warga negaranya, Hal ini mendorong pemikiran bahwa perlu adanya aturan tertulis yang melindungi hak-hak asasi warga Negara agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran hak di kemudian hari. Hak asasi sendiri sudah menjadi pembahasan sejak abad XVII setelah perang dunia ke II dan pada pembentukan PBB pada tahun 1945. Pada abad XX berkembang adanya konversi hak-hak asasi manusia yang sifatnya kodrat menjadi hak-hak hukum (positif) dan hak-hak sosial. Pada masa ini munculnya Piagam PBB. Pada tanggal 10 Desember 1948 PBB mendeklarasikan piagam Hak Asasi Manusia yaitu Universal Declaration of Human Rights yang menjadi Internasional yang mengilhami instrument tambahan dan deklarasi HAM lainnya. Deklarasi HAM sedunia itu mengandung makna ganda, baik keluar (antar Negara-bangsa) maupun ke dalam (intra Negara bangsa), berlaku bagi semua bangsa dan pemerintahan di Negara masing-masing. Makna keluar adalah berupa komitmen untuk saling menghormati dan menunjung tinggi harkat dan martabat kemanusiaan antar Negara bangsa, agar terhindar dan tidak terjerumus lagi dalam malapetaka peperangan yang menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan. Sedangkan makna ke dalam, mengandung pengertian bahwa deklarasi HAM se-Dunia itu harus senantiasa menjadi criteria obyektif oleh rakyat dari masing-masing Negara dalam menilai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintahannya.

Keputusan terbaik harus lahir atas dasar a.suara terbanyak
b.kehendak pemimpin
c.kata mufakat
d.aspirasi

Jawaban

C. kata mufakat. karena diadakannya musyawarah bertujuan untuk mencapai kata mufakat.
Jawabannya c. kata mufakat

Berhasilkah Kongres Pemuda 1 untuk membentuk perkumpulan pemuda yang bersifat nasional?

Jawaban

Tidak
namun saat kongres pemuda 2 mereka berhasil

Jelaskan bukti bahwa sejak jaman dahulu bangasa indonesia sudah bersatu

Jawaban

Sudah dilihat dari pemuda pemudi daerah indonesia yg terdiri dari jong sumatera,java,ambon.sulawesi dan maluku mereka bersatu padu mengikrarkan diri bergoting royong mengusir penjajah

Asean didirikan pada tanggal
a.6-8-1967
b.7-8-1967
c.8-8-1967
d.9-8-1967

Jawaban

Jawaban c. 8-8-1967
 
 Kamu juga harus mengingat bahwa ASEAN didirikan atas Dasar Deklarasi Bangkok yang diselenggarakan di Kota Bangkok tanggal 8 agustus 1967 ASEAN dibentuk oleh lima tokoh ASEAN yang berasal dari lima negara yang berbeda-beda yang tentunya negara-negara tersebut adalah negara-negara yang berada dikawasan benua Asia bagian tenggara.


C. 8 agustus 1967 tepatnya oleh 5 negara pemrakarsa

Berikan tiga contoh wujud sikap positif terhadap pelaksanaan demokrasi dalam masyarakat

Jawaban

Menghargai pendapat orang lain, tidak memutuskan kepentingan kelompok secara sepihak, bermusyawarah untuk mencapai mufakat dari sebuah kumpulan di masyarakat.
maaf yaa kalo salah

tuliskan tiga cara yang dapat kamu lakukan dalam rangka menjalankan kedaulatan rakyat yang kamu miliki

Jawaban

Rela berkorban
menolong sesama
rasa kasih sayang

Pemilu disebut juga dengan political market. jelaskan arti pengertian tersebut

Jawaban

Politik ekonomi "maaf kalau salah'

jelaskan nilai nilai yang terkandung dalam sejarah perjuangan bangsa dan peran daerah dalam perjuangan berdiri NKRI

Jawaban

Nilai nilai yang terkandung adalah pergotong royongan sesama manusia

Jelaskan fungsi dan peranan lembaga bantuan hukum

Jawaban

Membantu masyarakat lemah untuk mendapatkan keadilan

Apa yang dimaksud demokrasi

Jawaban

DARI RAKYAT, OLEH RAKYAT DAN KEMBALI KE RAKYAT
Demokrasi adalah merupakan suatu negara indonesia dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Asia Tenggara adalah

Jawaban

Terletak di benua asia.. yang di mana asia tenggara terdapa negara indonesia, malaysia, vietnam, brunei, singapura. dan rata rata negara itu berada di garis kalulistiwa
Asia Tenggara adalah kawasana benua Asia yang berada di sebelah tenggara. Asia Tenggara biasa disebut ASEAN (Association of Southeast Asian Nations)

Jelaskan apa yang dimaksud sikap etnosentris

Jawaban

Sikap etnosentrisme adalah presepsi yang dimiliki oleh individu yang menganggap bahwa budayanya adalah yang terbaik diantara budaya-budaya yang dimiliki oleh orang lain
#maaf kalau salah ^-^
Etnosentrisme adalah sikap yang menganggap cara hidup bangsanya merupakan cara hidup yang paling baik. Alasan mengapa etnosentrisme menjadi penghambat integrasi nasional adalah karena sikap itu menganggap suku bangsa yang lain lebih rendah sehingga hal itu akan menimbulkan konflik sara. (suku, agama, ras, dan antargolongan).

Sebutkan 3 alasan yang mewajibkan warga negara untuk melakukan bela negara!

Jawaban

1. untuk mempertahankan negara dari berbagai ancaman 2. untuk menjaga keutuhan wilayah negara 3. merupakan kewajiban setiap warga negara 4. agar negara hidup tertib 5. agar negara aman 6. agar negara damai 7. merupakan panggilan sejarah 8. Bela negara merupakan wujud kecintaan warga negara kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. 9.Bangsa Indonesia cinta perdamaian, tetapi lebih cinta kemerdekaan dan kedaulatannya. 10.Upaya bela negara selain sebagai kewajiban dasar manusia juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam mengabdi kepada negara dan bangsa. (maaf klo salah, *copas*)(@mr.willywonka)

Apa yang terjadi jika hak warga negara untuk mengemukakan dibatasi

Jawaban

RAKYAT MENJADI MENDERITA DAN HIDUP WARGA SUATU NEGARA TIDAK SJAHTERA

Tidak berjalanya sistem demokrasi dengan baik/memburuk

Menjelaskan perangkat pemerintahan daerah (kabupaten)

Jawaban

Perangkat kab:
1.bupati
2.DPRD2
3.Sekretaris daerah
4.:Depag,catatan sipl,baswada,kehkm,kejaksaan,kes ban lis mas
5.Pelaksana Teknis Negara
6.Dinas°°:Diskes,Dishub,DisKer
#mungkin#maafklauslh

Ciri ciri pelqksanaan demokrasi pancasila pada tahun 1965-1998

Jawaban

Yaitu:1 anda harus banyak membaca.2 anda harus mempunyai inisiatif diri.dan yg ke 3 anda harus banyak berdoa,agar dapat jawaban yg benar

Jelaskan dan sebutkan warga negara dan non warga negara

Jawaban

Warga Negara adalah orang-orang yang secara resmi ikut menjadi bagian dari penduduk yang dimana mereka menjadi salah satu unsur negara.(WNI,WNA,WNS)
Home » kewarganegaraan » Pengertian Bukan warga negara

Pengertian Bukan warga negara

Pengertian Bukan warga negara – Bukan warga negara adalah/ Bukan warga negara yaitu/ Bukan warga negara merupakan/ yang dimaksud Bukan warga negara/ arti Bukan warga negara/ definisi Bukan warga negara.


Bukan warga negara disebut juga orang asing atau warga negara asing, yaitu mereka yang berada pada suatu negara dan secara hukum tidak menjadi anggota negara yang bersangkutan, namun tunduk pada pemerintahan di mana mereka berada. (duta, konsul, kontraktor asing)


Pada tahun 1976 timor - timur bergabung dengan wilayah indonesia menjadi propinsi yg ke

Jawaban

Kalo gksalah yang ke 27
Jadi provinsi ke 27 setelah gubernur Timor Portugis yang namanya Mario Lemos Pires melarikan diri dari Dili

Jelaskan cara mengambil keputusan dari keputusan pemungutan suara

Jawaban

Mengambil suara terbanyak
Dengan cara mengambil suara terbanyak

Pertanyaan Lainnya
Jika pada f(2)=-13 dan f(-1)=-1 dari suatu fungsi yang didefinisikan dengan f(x)=ax+b dan x€R maka persamaan fungsi tersebut adalah? Hasil rpat panitia uud dijadikan batang tubuh uud 1945 Ada pun yg memimpin kedatangan bangsa belanda ke indonesia adalah dvt ekosistem sawah terdapat seekor ular 5 ekor belalang daun dua ekor kata 10 burung pipit dan beberapa rumpun tanaman padi manakah yang dapat disebut sebagai populasi dalam ekosistem disebut jenis tumbuhan apa yang terjadi antara ular dengan kata Jelaskan tentang perladangan liar. Sebutkan 3 jenis sungai menurut asal airnya.jelaskan!!! Diketahui selisih diagonal dengan panjang sisi suatu persegi=4 CM, Berapa luasnya??? Ciri2 utama tanah pasir Buatlah contoh bagian isi pengumuman sebuah balok mempunyai panjang 15 cm dan lebar 12 cm.jika volume balok tersebut adalah 1440 cm³,maka hitunglah luas permukaannya Populasi disusun oleh Suatu benda memerlukan 0,04 sekon untuk melakukan 1 kali getaran,hitunglah Frekuensi nya ? Saat kuping kita tumbuh isi Bagaimanakah caranya melubangkan kuping ini Bekerja keras termasuk sifat senang? Teknologi komunikasi pada masa kini bersifat tanpa batas, artinya Suatu bngun prisma segitiga mempunyai aisi dan 9 rusuk hitunglah berapa banyak titik sudut Uraikan secara singkat sejarah Hak asasi manusia dunia hanif mempunyai kawat yang panjangnya 4,4 m kawat tersebut akan dibuat kerangka kubus yang panjang rusuknya6 cm,banyaknya kubus terbanyak yang dapat di buat adalah tolong ini lah gan Teknologi komunikasi pada masa kini bersifat tanpa batas, artinya Pelajaran olahraga sebaiknya digunakan untuk?