Tolong buatkan teka teki silang tentang sejarah

Jawaban

Jawaban 1
Keadaan islam dengan baik

Pertanyaan Terkait

Pelukis indonesia yang terkenal dengan ciri khas khusus berupa mata yang diblok hitam adalah...

Jawaban

JEIHAN SUKMANTORO ( Solo 1938 )

jelaskan kriteria antara munculnya kampung keling dengan proses penyebaran agama dan budaya hindu buddha di indonesia

Jawaban

Sejak awal abad 1 M Indonesia telah menjalin hubungan dagang dengan negara lain. Hal ini, dikarenakan letak geografis Indonesia yang sangat strategis sehingga memungkinkan hubungan dagang dengan negara lain. Pelayaran di Indonesia awalnya dilakukan hanya sebagai lalu lintas utama penghubung antarpulau tetapi kemudian hal tersebut mendorong adanya aktivitas perdagangan. Pelayaran perdagangan tersebut akhirnya dilakukan bukan hanya di Indonesia saja. Hal ini disebabkan karena :

Setelah ditemukan jalur melalui laut antara Romawi dan Cina maka perlayaran dan perdagangan Asia semakin ramai. Sehingga wilayah yang dilalui jalur perlayaran dan perdagangan tersebut ikut aktif dalam perdagangan. Indonesia sebagai wilayah yang strategis menjalin hubungan dengan Cina dan India. Wilayah Indonesia yang berada di sebelah Timur India menyebabkan para pelaut India lebih mudah mencapai Indonesia dan terbentuklah perdagangan antara India dan Indonesia.
Didukung adanya pola angin musim yang berubah arah setiap 6 bulan.
Didukung adanya perluasan kekuasaan kerajaan Cina yang membawa kekuasaannya ke Asia Tenggara mendorong timbul perdagangan maritim di Asia Barat ke Cina Selatan melalui Indonesia. Perdagangan di Asia Barat didukung oleh para pedagang India.
Barang perdagangan: emas, kayu cendana, rempah-rempah, kayu wangi, kapur barus, dan kemenyan dari India sampai Indonesia.
Melalui perdagangan tersebut berkembanglah kebudayaan Asing termasuk India serta Agama Hindu dan Budha yang dianut oleh sebagian besar pedagang India. Agama tersebutlah yang kemudian dianut oleh raja-raja di Indonesia yang selanjutnya mempengaruhi segala aspek kehidupan masyarakat di Indonesia.


Mengapa di angkasa kita mengapung

Jawaban

KARENA TIDAK ADA GRAVITASI
Karena di angkasa tidak ada gaya gravitasi.
Gaya gravitasi menarik kita kepada inti planet, sehingga kita tidak akan melayang.
Semakin besar planet semakin besar pula gaya gravitasinya.

Semoga Membantu!

Portugis berhasil menguasai Malaka pada tahun...
a. 1497
b. 1498
c. 1511
d. 1519

Jawaban

Jawabannya: 1511 (C)
Jawabannya adalah:
C (1511)

1.Penderitaan lahir batin akibat penjajahan 2.Perasaan senasib dan sepenanggungan
3.Keberhasilan pejuang emansipasi wanita
4.Lahirnya golongan cerdik cendekiawan dampak dari politik etish
5.Kemenangan Jepang atas Russia pada tahun 1905
Pernyataan tersebut adalah
A Faktor kemenangan bangsa indonesia terhadap bangsa asing
B Faktor Intern lahirnya pergerakan nasional
C Faktor gerakan kebangsaan Indonesia merdeka
D Faktor ekstern lahirnya gerakan perjuangan indonesia merdeka

Jawaban

Menurut saya C jawabannya.
----------------------------------------------
No 1,2,3,4 itu adalah faktor intern lahirnya pergerakan nasional (B). Sedangkan nomor 5 itu faktor eksternnya (D).

Mengapa belanda sangat mendukung dilaksanakanya perjanjian linggkarjati

Jawaban

Supaya belanda bisa menjaja indonesia lagi

Apa mata uang,keadaan alam dan keadaan penduduk warga negara Aljazair?
mohon jawabannya

Jawaban

Mata Uang Negara Aljazair adalah Dinar AljaZair,aljazair Dengan Penduduk >dari 34 Juta jiwa,Penduduk Sebagian Besar Bermata Pencari an Tambang Minyak,dan Aljazair merupakan negara Terluas Ke 10 Dan Ke 1 Di Afrika

Mengapa dinegara ini harus ada agama

Jawaban

Supaya teratur beribadah dan memiliki iman
Karena tanpa agama dunia ini tidak akan berjalan.. seperti halnya peraturan . mengapa di dunia ini harus ada peraturan? karena itu semua untuk mengatur keberlangsungan hidup.. dan agama pun sama halnya dengan itu,, agama adalah pedoman sekaligus petunjuk bagi kita semua untuk menempuh yang jalan yang di ridhoi tuhan.( Allah)


Berilah 10 Contoh soal pilihan ganda tentang akhlak tercela 

Jawaban

Tidak sopan,kalau gak salah

Pengawasan monopoli Rempah rempah di Maluku dilakukan dengan menggunakan kapal jenis... a. kora kora
b. bercadik
c. lesung
d. Jung

Jawaban

Jawaban saya d. jung

Kesultanan di Jawa yg pernah menyerang kedudukan Portugis di Malaka adalah... a. Mataram
b. Banten
c. Demak
d. Makassar

Jawaban

Mataram karna satu satunya kerjaan yang kuat dan kokoh

Tujuan bangsa Eropa mencampuri urusan politik wilayah setempat di Indonesia adalah... a. melanggengkan kekuasaan atas wilayah tertentu
b. mendukung tokoh yg cakap
c. mempertahankan kedudukan penguasa
d. menjaga pemilihan penguasa setempat

Jawaban

A.melanggengkan kekuasaan wilayah tertentu, yang dimana cara ini akan menjadi cikal bakal politik adu domba

Dimana letak sampokong

Jawaban

Semarang , jawa tengah indonesia
Jalan Simongan Raya no. 129, Bongsari, Semarang Barat, Jawa Tengah

#SemogaMembantu

Yang menentang keras usaha dakwah Nabi Muhammad adalah

Jawaban

Ada beberapa pihak:
a.bani Quraisy
b.kaum yahudi
c.paman nabi
d.raja abraha
e.umar bin khattab (pra masuk islam)

cuma itu yg saya ketahui :3
Yang menetang keras usaha dakwah Nabi Muhammad adalah para kafir Quraisy dan juga pamanya yang bernama Abu Lahab...

Semoga membantu, maaf kalo salah..
Semoga aja bener..

Jelaskan penyebab-penyebab runtuhnya kerajaan majapahit, kediri dan singasari !

Jawaban

Karena terpecah belahnya kerjaan tersebut

Sebutkan jasa umar bin abdul aziz

Jawaban

Yang membawa kemenangan pada masa dinasti umayyah

Berikan pendapatmu tentang universitas atau masjid alazhar dulu dan yang sekarang

Jawaban

Itu sngat bagus untuk agama islam dan baik pembelajaran kitab ta 'lim

Pimpinan Armada Portugis yg berhasil menguasai Maluku pada 1512 adalah.. a. Bartolomeus Diaz
b. Cornelis de Houtman
c. Antonio D' Aberau
d. Thomas Stamford Rafles

Jawaban

Jawabannya Anthony d'Abreu dan Fransisco Serau, tp karena cuma ada Anthony berarti jawabannya C. 

Jalan tol juga merupakan fasilitas umum , jelaskan mengapa harus membayar tarif tol ?

Jawaban

Tarif tol merupakan salah satu pajak yang harus kita bayar. untuk terlangsungnya kenyamanan pengguna jalan, sehingga diwajibkan membayar tarif tol agar pengguna merasa aman dan nyaman

Apa manfaat hari buruh nasional?

Jawaban

1. Menurut saya, tetap ada positif aksi ini meskipun secara kasat mata tidak terlihat oleh kita semua. Aksi turun jalan selain menyampaikan aspirasi – aspirasi memiliki fungsi untuk mengangkat sebuah isu yang telah lama tenggelam (mungkin karena banyaknya masalah yang ada di Indonesia ini..hehehe). Dengan adanya pengangkatan isu buruh ini, diharapkan pemerintah dapat aware lagi terhadap kondisi buruh yang ada di Indonesia. Syukur – syukur tidak hanya sekedar janji belaka. ;) 

2. Kebaikan yang berikutnya mereka yang ikut melakukan long march ini (sekitar 75 ribu) akan berolahraga pagi. Tentunya sehat untuk jiwa dan raga mereka. Ya hitung – hitung selama satu minggu mereka bekerja terus dengan kerjaannya. Bayangkan jika olahraga tidak dilakukan dalam satu minggu, dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit. Bisa kegemukan, osteoporosis, dan lain – lain. Tentunya dengan adanya long march ini akan mengurangi biaya – biaya yang harus dikeluarkan kalau kita sakit ! (menghemat pengeluaran biaya berobat hingga 75 ribu orang)

3. Berikutnya, bagi mereka yang beruntung akan mendapatkan pose foto yang bagus untuk ditampilkan di koran atau media cetak lainnya, lebih lagi jika hokinya besar mereka dapat masuk TV ! tidak perlu repot untuk merapihkan diri, mandi, dan sejenisnya. Cukup bangun pagi, pakai baju, sarapan, setelah itu dengan berjalan mengikuti massa maka sudah dapat masuk TV.

4. Yang terakhir, selain manfaatnya dirasakan oleh para buruh, manfaat baik juga didapatkan kepada mereka yang telah memiliki anak – anak, yaitu anak – anak tersebut tidak duduk dirumah menonton TV yang berisikan film kartun namun ikut pula berjalan kaki, berolahraga sama seperti orangtuanya. Jika satu buruh memiliki satu anak, sekitar 75 ribu anak akan ikut turun ke jalan. Sangat murah sekali biayanya dibanding jika harus membuat sebuah event organizer untuk menghibur 75 ribu anak tersebut.

Untuk menyampaikan aspirasi para buruh kepada pemerintah

Pertanyaan Lainnya
Sebuah benda dengan tinggi 8 cm berada 16 cm di depan cermin cembung dan membentuk bayangan setingi 4 cm. hitnglah a.perbesaran bayangan b.jarak bayangan tlng.. kemaren gw nggak dateng '( 1 detik= ..........menit Tolong kalo ada yang visa tulison caranya Mengapa keberagaman kebudayaan dapat ber kokoh persatuan bangsa 1 detik= ..........menit Tolong kalo ada yang visa tulison caranya Anggota vertebrata yang semua anggotanya hidup di ekosistem akuatik adalah... jarak solo-jakarta 500 km.Berapa lama waktu perjalanan yang diperlukan jika ditempuh dengan naik pesawat terbang dengan kecepatan rata rata 600 km/jam berat seorang astronot 720N.apbila percepatan gravitasi bumi 6 kali perceptan gravitasi bulan ,berapakah berat astronot tersebut di bulan? Apa yang dimaksud dengan rabat Apa yang dimaksud demokrasi Nilai x dn y pada sistem persamaan 4/x + 3/y=18 dan 2/x - 5/y=22 adalah?? Apa beda kanker dengan tumor sebuah tutup kaleng berbentuk lingkaran jika keliling tutup tersebut 28cm berapa luas tutup tersebut? K P Q A TG huruf yang tidak sumbu simetri adalah? taman air terdapat tiga Pancuran air Pancuran air memunculkan air setiap 30 detik Pancuran air b memajukan air setiap 54 detik dan Pancuran air dan memajukan air setiap 60 detik pada pukul 08.30 tersebut memajukan air bersama pada pukul berapa ketika Pancuran akan memajukan air bersama lagi Tolong berikan contoh tema dari cerita pangeran remeh Bencana alam yang terjadi tahun 2005 samapi 2010 Perusahaan yang tergolong industri? Buah apa yg tidak ada biji sebutkan2 sebuah segitiga siku-siku memiliki sisi miring 12 cm. jika panjang alas segitiga adalah 8 cm, maka tinggi segitiga tersebut adalah ... cm F = Do | 3 2.1 | 7 2.5 Akor pada biram ke 1 dan ke 2 adalah ?