Apa yang dimaksud demokrasi

Jawaban

Jawaban 1
DARI RAKYAT, OLEH RAKYAT DAN KEMBALI KE RAKYAT
Jawaban 2
Demokrasi adalah merupakan suatu negara indonesia dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Pertanyaan Terkait

Asia Tenggara adalah

Jawaban

Terletak di benua asia.. yang di mana asia tenggara terdapa negara indonesia, malaysia, vietnam, brunei, singapura. dan rata rata negara itu berada di garis kalulistiwa
Asia Tenggara adalah kawasana benua Asia yang berada di sebelah tenggara. Asia Tenggara biasa disebut ASEAN (Association of Southeast Asian Nations)

Jelaskan apa yang dimaksud sikap etnosentris

Jawaban

Sikap etnosentrisme adalah presepsi yang dimiliki oleh individu yang menganggap bahwa budayanya adalah yang terbaik diantara budaya-budaya yang dimiliki oleh orang lain
#maaf kalau salah ^-^
Etnosentrisme adalah sikap yang menganggap cara hidup bangsanya merupakan cara hidup yang paling baik. Alasan mengapa etnosentrisme menjadi penghambat integrasi nasional adalah karena sikap itu menganggap suku bangsa yang lain lebih rendah sehingga hal itu akan menimbulkan konflik sara. (suku, agama, ras, dan antargolongan).

Sebutkan 3 alasan yang mewajibkan warga negara untuk melakukan bela negara!

Jawaban

1. untuk mempertahankan negara dari berbagai ancaman 2. untuk menjaga keutuhan wilayah negara 3. merupakan kewajiban setiap warga negara 4. agar negara hidup tertib 5. agar negara aman 6. agar negara damai 7. merupakan panggilan sejarah 8. Bela negara merupakan wujud kecintaan warga negara kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. 9.Bangsa Indonesia cinta perdamaian, tetapi lebih cinta kemerdekaan dan kedaulatannya. 10.Upaya bela negara selain sebagai kewajiban dasar manusia juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam mengabdi kepada negara dan bangsa. (maaf klo salah, *copas*)(@mr.willywonka)

Apa yang terjadi jika hak warga negara untuk mengemukakan dibatasi

Jawaban

RAKYAT MENJADI MENDERITA DAN HIDUP WARGA SUATU NEGARA TIDAK SJAHTERA

Tidak berjalanya sistem demokrasi dengan baik/memburuk

Menjelaskan perangkat pemerintahan daerah (kabupaten)

Jawaban

Perangkat kab:
1.bupati
2.DPRD2
3.Sekretaris daerah
4.:Depag,catatan sipl,baswada,kehkm,kejaksaan,kes ban lis mas
5.Pelaksana Teknis Negara
6.Dinas°°:Diskes,Dishub,DisKer
#mungkin#maafklauslh

Ciri ciri pelqksanaan demokrasi pancasila pada tahun 1965-1998

Jawaban

Yaitu:1 anda harus banyak membaca.2 anda harus mempunyai inisiatif diri.dan yg ke 3 anda harus banyak berdoa,agar dapat jawaban yg benar

Jelaskan dan sebutkan warga negara dan non warga negara

Jawaban

Warga Negara adalah orang-orang yang secara resmi ikut menjadi bagian dari penduduk yang dimana mereka menjadi salah satu unsur negara.(WNI,WNA,WNS)
Home » kewarganegaraan » Pengertian Bukan warga negara

Pengertian Bukan warga negara

Pengertian Bukan warga negara – Bukan warga negara adalah/ Bukan warga negara yaitu/ Bukan warga negara merupakan/ yang dimaksud Bukan warga negara/ arti Bukan warga negara/ definisi Bukan warga negara.


Bukan warga negara disebut juga orang asing atau warga negara asing, yaitu mereka yang berada pada suatu negara dan secara hukum tidak menjadi anggota negara yang bersangkutan, namun tunduk pada pemerintahan di mana mereka berada. (duta, konsul, kontraktor asing)


Pada tahun 1976 timor - timur bergabung dengan wilayah indonesia menjadi propinsi yg ke

Jawaban

Kalo gksalah yang ke 27
Jadi provinsi ke 27 setelah gubernur Timor Portugis yang namanya Mario Lemos Pires melarikan diri dari Dili

Jelaskan cara mengambil keputusan dari keputusan pemungutan suara

Jawaban

Mengambil suara terbanyak
Dengan cara mengambil suara terbanyak

Dilihat dari sistem kepartaian, inggris menggunakan sistem....

Jawaban

Jika dilihat dari sistem kepartaiannya, inggris memiliki sistem Dwi Partai

Di inggris , hanya terdapat 2 partai yang memperebutkan kekuasaan di pemerintahan, yaitu :
- Partai Buruh
- Partai Konservatif

Semoga membantu

hak unt hidup,antara lain.... a.unt menjadi juara dlm permainan bulu tangkis dan hak mempertahan kan hidup. b.memproleh kesejahteraan lahir batin dan hak unt mengikuti olimpiade matematika. c.memperoleh lingkungan yg baik dan sehat. d.memperoleh hadiah danhak unt sekolah

Jawaban

C.memperoleh lingkungan yg baik dan sehat
Jawabannya adalah C.

Jelaskan dan sebutkan warga negara dan non warga negara

Jawaban

Warga negara adalah orang yang sudah lama menetap dan mempunyai kewarganegaraan negara tersebut.

non warga negara adalah orang yang datang ke negara tersebut hanya untuk sementara dan belum mempunyai bukti kewarganegaraan negara tersebut.

Jelaskan kelebihan demokrasi pancasila

Jawaban

Kelebihan demokrasi pancasila :
1. selalu menghargai hak-hak asasi manusia
2. selalu menjunjung tinggi hukum
3. selalu bermusyawarah dalam mengambil keputusan
4. bebas, terbuka, dan jujur untuk mencapai tujuan bersama

kelebihan demokrasi komunis
1 .kesenjangan ekonomi kecil
2. menjunjung tinggi persamman dalam bidang ekonomi
Tidak mengenal demokrasi dominasi mayoritas ataupun tirani minoritas

Dalam sistem hukum negara RI yang mengatur masalah HAM adalah?, bantu yak

Jawaban

Maryarakat dalam uud 1945
Komnas HAM atau komisi nasional hak asasi manusia 

HAM pd hakikatnya merupakan hak hak fundamental pd kodrat manusia.hak itu bersifat.... a.dinamis b.melekat c.terpisah d.statis

Jawaban

HAM Adalah HAk bersifat melekat

B. melekat

ini pendapat ku sendiri ya, maaf kalo ndak se pemikiran hhe



Siapa sajakah yg menjadi anggota rt

Jawaban

Ketua rt.wakil rt
dan lain-lainnya
Warga kampung.
semoga membantu.

Sebutkan dasar aturan yang tidak tertulis?

Jawaban

Membuang sampah sembarangan, Tidak boleh mandi di sungai kalau ingin merusak lingkungan saja

A) menurut pendapatmu bagaimana toleransi antar umat beragama yang terjadi di negara indonesia? b) sudahkah kita mengamalkan nilai agama pada hidup kita?

Jawaban

Toleransi antar umat beragama di indonesia terjalin dg baik,misalnya jika umat muslim yg sdng melaksanakan puasa ,org yg beragama non muslim tdk makan dihadapan org yg berpuasa.tetapi ada juga sebagian org yg tdk mau menghargai perbedaan itu
b)jwbn yg b tergantung dari kamu

Berikanlah contoh sanksi moral yang akan diberikan kepada pelaku pelanggaran aturan moral!

Jawaban

Hukum mati,penjara seumur hidup,hukuman sesuai pelapor dll

kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum yang dilakukan secara bebas dan terbuka tanpa tema tertyentu disebut

Jawaban

Demonstrasi atau unjuk rasa.

Pertanyaan Lainnya
Nilai x dn y pada sistem persamaan 4/x + 3/y=18 dan 2/x - 5/y=22 adalah?? Apa beda kanker dengan tumor sebuah tutup kaleng berbentuk lingkaran jika keliling tutup tersebut 28cm berapa luas tutup tersebut? K P Q A TG huruf yang tidak sumbu simetri adalah? taman air terdapat tiga Pancuran air Pancuran air memunculkan air setiap 30 detik Pancuran air b memajukan air setiap 54 detik dan Pancuran air dan memajukan air setiap 60 detik pada pukul 08.30 tersebut memajukan air bersama pada pukul berapa ketika Pancuran akan memajukan air bersama lagi Tolong berikan contoh tema dari cerita pangeran remeh Bencana alam yang terjadi tahun 2005 samapi 2010 Perusahaan yang tergolong industri? Buah apa yg tidak ada biji sebutkan2 sebuah segitiga siku-siku memiliki sisi miring 12 cm. jika panjang alas segitiga adalah 8 cm, maka tinggi segitiga tersebut adalah ... cm F = Do | 3 2.1 | 7 2.5 Akor pada biram ke 1 dan ke 2 adalah ? Tulis 4 paragraf tentang ondel-ondel kelompok masyarakat yang mula-mula menerima pengaruh dan menganut agama Hindu dan Budha adalah... a. rakyat biasa b. raja dan keluarganya c. para bangsawan d. para prajurit ABCD jajargenjang dan BCEF belah ketupat, AB = BE = 12 cm dan DF = 18cm a.) luas daerah ABCD b.) luas daerah ABFECD di samping merkantilisme kedatangan bangsa bangsa eropa ke nusantara di latar belakangi oleh adahnya revolusi industri. jelaskan daampak revolusi industri dan hubungannya dengan kedatangan bangsa eropa ke nusantara Bekas Panglima kerajaan Demak yang kemudian menjadi wali adalah Yang termasuk aturan perundang-undangan di tingkat pusat adalah... A. UU tentang perlindungan anak B. peraturan pelayanan kebersihan C. peraturan perpajakan D. larangan merokok di depan umum seorang pedagang membeli 200 kg jeruk seharga Rp 750.000,00. setelah melakukan pemilihan , jeruk tersebut dijual 80 kg dengan harga Rp 5.000,00 per kg dan 110 kg dijual dengan harga Rp 4.000,00 , sedangkan sisanya buruk. hasil yang diperoleh pedagang tersebut adalah pola inretaksi yanh terjadi antara rusa dan kambing yg hidup di suatu padang rumput ada alah? A.netralisme. B.predasi. C.kompetisi D.antibiosis 1. Suatu Prisma segiempat ABCD.EFGH luas permukaannya 62 cm². rusuk rusuk Alas 2 cm dan 3 cm. hitung tinggi prisma ! 2. Suatu tempat kue berbentuk prisma tegak segitiga beraturan mempunyai panjang rusuk alas 4 cm dan tinggi 10 cm. Buatlah jaring jaringnya, kemudian hitung luas permukaan Prisma tersebut !