Pada susunan tangga nada A mayor, titik nada yang diberi tanda kruis adalah A. c,f,g
B. g,a,b
C. d,f,a
D. c,d,f

Jawaban

Jawaban 1
A.c,f,g sudah saya cek di piano

Pertanyaan Terkait

Apa tuntutsn dalam menggambar bentuk?

Jawaban

penggaris pensil penghapus

Rangkuman uraian gerak tari remo

Jawaban

  1)

  TARI REMO Tari Remo adalah jenis tari putra tunggal berciri khasJawa timur. Remo asalnya adalah tari putra namun berkembangjuga menjadi di putrikan atau di lembutkan, tapi karakter tegastetap di terapkan. Masyarakat sudah banyak mengenal tari remoini, menurut proses kelahirannya tari ini diawali dari Ludruk.Tari Remo sebagai pembuka atau tarian awal dalampertunjukan Ludruk khususnya dan pertunjukan lain yangmembutuhkan jasanya. Tari Remo menggambarkan sikapseorang satria yang gagah perkasa, jujur, dan berani. Hal ituterlihat pada wujud gerak yang tegas dan karakter yang gagah.Maksud dari jujur sendiri adalah harus tepat,dan tidak meleset pada gendingnya atau irama gamelan. Kesimpulan dewan juripada tahun 1975 Lomba tari Remo disurabaya, Tari Remo dibagi menjadi 3 gaya yaitu :1.   Gaya jombang2.   Gaya surabaya, dan,3.   Gaya MalangKemudian pada pertunjukan Tayub berkembang Lagimenjadi Model gaya Tayub.   URUTAN GERAK TARI REMO GAYA MALANGSOLAH NO RAGAM GERAK URAIAN HITUNGAN 1. Maju Gawanga)   Labasb)   Njluat c)   Tanjak Kepala :    Kepala toleh kanan dan kiri dengan tegas.Badan :    Posisi tegap, sikap gagah, dedheg.    Setelah tanjak badan semakin mendak.Tangan :    Tangan ngithing.    Tangan kanan ngithing berada di samping kanan atasurut dengan pinggang dan di tekuk ke depan telapak tangan menghadap depan,    Tangan kiri ngenthang ke samping setengah nekuk,sejajar dengan mata dan pegang sampur.    Pada saat njluat tangan kiri seblak, kepat sampur kekanan.Kaki :    Labas :Pada saat labas kaki jalan mbukak dan encot.    Njluat :Pada saat njluat kaki kiri mancat ke samping kanan .    Tanjak :Saat njluat kaki kiri mancat ke samping kanan, diikutidengan kaki kanan tanjak ke samping kanan kemudaianposisi menjadi horisontal tetapi letak kaki kanan agak maju kedepan sedikit (sudut pojok dengan pojok).1 x 8 + 1 x 67, 82. Gedruk Penthanga)   SendalPancingb)   GedrugpenthangKepala :    Pada saat gedrug penthang, Kepala ceklek gedhegbawah ke samping kanan atas.    Saat Sendal pancing, kepala dan dagu sendal ke arahkanan dan kiri.Badan :    Jejeg, mendak posisi badan tetap tegap.Tangan :    Pada saat gedruk penthang tangan kanan di tekuk berada disamping pinggang, tangan kiri ngenthangpegang sampur.    Pada saat sendal pancing tangan kanan ukel ke atas lalulurus dan posisi seperti semula saat gedrug penthang.Kaki :    Kaki tetap buka posisi horisontal kaki kanan beradasedikit depan.    Kaki kanan gejug1 – 4, 5-6, 7-83. Tolehana)   Gobesb)   SendalpancingKepala :    Kepala toleh kanan kiri    Saat gobes kepala di putar dari kiri ke kanan    Kemudian kepala sendal pancing kanan kiri    Badan tetap tegap,gagah Posisi tangan sama dengan keterangan no.2.  Tetapi saat tolehantangan kebat sampur ke kiri diikuti telapak tangan kananngenthang dan telapak tangan digerakkan depan belakang.  Gerakan kaki sama dengan keterangan no. 2. 1 x 81 x 81 x 44. Singget a)   Njluat Kepala :    Kepala menghadap lurus kedepan.3, 4

Alat musik daerah yangcara memainkanya di petik adalah

Jawaban

-gambus
-japen
-sampek
-sasando
-kecapi
maaf kalau slah
Kecapi berasal dari sulawesi selatan

Tempat kerajinan ukir perak yg terkenal di jawa tengah adalah

Jawaban

Di jepara jawa tengah

Hantu hantu adalah judul karya teater hasil ciptaan ?

Jawaban

Hasil dari manusia atau pengarang sendiri

Drama yang berisi penuh konflik disebut

Jawaban

Drama Berkonflik deh

Contoh seni kontruksi

Jawaban

Seperti bangunan yang dibangun oleh manusia, contoh
gedung, apartemen termasuk juga patung

Gamelan slendro yg lengkap pada umumnya merupakan gamelan yg berasal dari daerah

Jawaban

Jawa tengah dan yogyakarta.

Jawa tengah yogyakarta

Apakqh yg kamu ketahui tentang lagu pop

Jawaban

Lagu modern....... ......
Musik populer atau sering disebut dengan musik pop di Indoenesia sangat dipengaruhi oleh perkembangan jenis musik ini di barat. Ketika musik ini berkembang di Eropa dan amerika sekitar tahun 1960- an, msui ini juga masuk dan berkembang di Indonesia. Musik ini memiliki ciri, antara lain penggunaan ritme yg terasa bebas dengan mengutamakan permainana drum dan gitar bas. Komposisi melodinya juga mudah dicerna, sangat digemari oleh masyarakat dalam kurun waktu tertentu. Seperti musik jazz, RnB, rock, country, atau rap.

Apakah yang dimaksud dengan pola penyerangan dalam permainan bola basket

Jawaban

Pola yang dilakukan untuk membobol pertahanan lawan untuk memasuki daerah yang semakin dekat dengan gawang.
Pola penyerangan = usaha yang dijalankan untuk menerobos daerah pertahanan lawan, sehingga dapat membuahkan hasil atau angka

Bagaimana cara memainkan rekorder?

Jawaban

Dengan cara ditiup
do/1:lubang nya ditutup semua
re/2: lubang no 7 dibuka
mi/3:lubang no 6 dibuka
dan seterusnya

Jelaskan yang dimaksud dengan shuffle

Jawaban

Shuffle berasal dari bahasa inggris yang berarti acak / mengacak
tarian yang menitikberatkan pada gerakan kaki dan tumit sehingga terlihat menempel di lantai, sesuai dengan artinya yaitu menyeret kaki.

Artikan duet, trio, dan kuartet ?

Jawaban

duet   : bernyanyi berdua
trio   :bernyanyi bertiga
kuartet    :bernyanyi berempat






Duet : bernyanyi yang terdiri 2 orang
trio : bernyanyi yang terdiri 3 orang

Motif kain yang menggambarkan bumi dilambangkan oleh ......

Jawaban

Perairan berwarna biru
 kalau gk salah motif perairan berwarna biru 

# sorry kalau salah



Perbedaan antara ragam gerak tari kerakyatan dengan ragam gerak tari klasik

Jawaban

Tari klasik biasanya untuk upacara resmi atau digunakan oleh kerajaan.
Tari kerakyatan untuk hiburan dan dilakukan oleh masyarakat.

Berikut yg merupakan instrumen aerophone adalah a.calung b.sangka c.tarawangsa d.trompong

Jawaban

Jawabannya adalah b. sangka
Mungkin jawabannya sangka . maaf ya kalau salah

Seni rupa murni dan seni rupa terapan merupakan pengelompokan seni rupa yang didasarkan pada

Jawaban

Seni rupa murni dan seni rupa terapan merupakan pengelompokan seni rupa yang didasarkan pada fungsinya.

Pembahasan

Seni rupa sendiri merupakan cabang seni yang menghasilkan sebuah karya seni dengan media yang bisa ditangkap oleh mata dan dirasakan dengan indera peraba perasaan dan juga pikiran.

Sedangkan Macam macam seni rupa berdasarkan wujudnya ada dua jenis yakni karya seni dua dimensi (2D) dan karya seni tiga dimensi (3D).

Karya seni yang sangat terkenal ini sering dipakai untuk menghias bangunan atau ruangan tapi ada juga patung yang dipakai untuk acara - acara tertentu. Bentuk karya seni rupa dari berbagai karya seni rupa di sekeliling kita mempunyai banyak macam ragamnya.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  Seni rupa murni adalah seni rupa yang brainly.co.id/tugas/2206733

2. Materi tentang  Seni rupa terapan adalah seni rupa yang brainly.co.id/tugas/6306328

3. Materi tentang  Perbedaan seni rupa murni dan seni rupa terapan brainly.co.id/tugas/1707425

-----------------------------

Detil jawaban

Kelas: 11

Mapel: Seni Budaya

Bab:  Bab 2 - Berkarya Seni Rupa

Kode: 11.19.2

#AyoBelajar


Sebutkan alat musik yang digunakan dalam musik tradisional karawitan Banjar

Jawaban

Gamelan banjar,kurung-kurung.insya allah bnr :)
Gamelan banjar , kulung kulung 



# sorry kalau salah

dalam tari berpasangan dan kelompok dituntut keserampakan dan keseragaman gerak yg tinggi agar terlihat

Jawaban

Kompak dan lebih baik
Enak di lihat , kompak dan lebih berkesan 
 

# sorry kalau salah

Jelaskan pengertian musik daerah

Jawaban

Musik daerah adalah suatu bentuk karya seni yang menggunakan medium suara atau bunyi-bunyian,yang hidup dan berkembang ditengah masyarakat yang sesuai dengan aturan-aturan daerah setempat

semoga bermanfaat ^-^
Musik daerah adalah suatu bentuk karya seni yang menggunakan media suara atau bunyi2a, yang hidup dan berkembang ditengah masyarakat yang sesuai aturan2 daerah setempat yang dilakukan secara turun menurun dan pembelajaranya dilakukan secara oral. 

Pertanyaan Lainnya
puncak suatu menara C dilihat dari A dengan sudut elevasi 45' jika jarak A ke c (b) panjangnya 30M tentukan tinggi menara Bagaimana penyelesaian negosiasi Peranan jamur dalam ekosistem laut sebagai Sebuah tempat penampungan air berbentuk tabung dengan tinggi 1,6m dab diameter 70 cm .tempsy panampungan itu akan diisi air dengankecepatan rata rata 8liter per menit . Berapa lama tempat penampungan air akan penuh? Seorang pedagang membeli kacang tanah 1,5 ton, kemudian ia membeli lagi 3,4 kuintal. Sebanyak 0,5 kg kacang tanah yang dibeli busuk. kacang tanah yang tidak busuk ada ...... kg Apa pengaruh lalina elnino Contoh membuat surat izin tidak masuk sekolah serta membuat tabel. proses fotosintesisterjadi pada tumbuhan karena tum buha memiliki A.PASTIDA B.EPIDERMISC.ZAT HIJAU D.AKAR Apa tujuan orang mengajari kita untuk berdoa? Apa saja yang tergolong dalam filum nematoda??? Jelaskan funsi menu filter pada program apliksi adobe photoshop sebuah benda terletak antara 2 buah cermin datr yang membntuk sudut 30 derajat , berapa jumlah bayangan dari benda trsebut yg trbentuk? Bagaimana konversi format file sampul ( cover ) buku digital ? Langkah langkah persiapan apa saja yang saya perlukan sebelum keputusan mengambil risiko Dua ngara serumpun di kawasan Asia yang saat ini hubungannya memanas dan terancam akan terjadi peperangan di antara keduanya adalah? strategi dan langkah pemerintah dalam pengeluarannya dalam sistem serta cara pengumpulan pajak disebut Jelaskan tentang drama please come back mister Sebutkan bebrapa karya sastra yang dihasilkan pada masa islam Sebutkan bebrapa karya sastra yang dihasilkan pafa masa islam Bahan organik sebagai salah satu hasil fotosintesis yaitu