Bagaimana doa niat salat jenazah?

Jawaban

Jawaban 1
Usholi hadzal mayiti/mayitati arbaatakbirotin kifayati ma'muman lillahitaala
Jawaban 2
أ صلى على هذا لميت أربعة تكبرت فرضو كفية لله تعلى

Itu untuk mayat laki-laki

Pertanyaan Terkait

Bagaimanakah pengaruh keteraturan alam semesta terhadap kehidupan manusia pada zaman dahulu dan masa sekarang di bidang budaya

Jawaban

Anda muveng kmvrt sian

Hikmah beriman kepada rasul aldalah

Jawaban

Dengan kita beriman kepada rasul , kita semakin yakin akan risalah yg dibawanya dan semakin mantap keyakinan kita akan agama yg kita anut,
selain itu langka kita semakin terarah
Selalu percaya dan yakin kalau rasul itu ada

Tentukan isim, fiil dan huruf pada surat al lail ayat 10

Jawaban

Isim pada:يَّسِّرُهُ

fiil pada:لِلْعُسْرَى

Jelaskan apa yang di maksud cahaya

Jawaban

Cahaya adalah energi berbentuk gelombang elekromagnetik yang kasat mata dengan panjang gelombang sekitar 380–750 nm. Pada bidang fisika, cahaya adalah radiasi elektromagnetik, baik dengan panjang gelombang kasat mata maupun yang tidak. Selain itu, cahaya adalah paket partikel yang disebut foton.
Cahaya adalah penerangan

Sebutkan 3 sikap perilaku orang beriman kepada malaikat?

Jawaban

Iman kepada Malaikat adalah kewajiban bagi seorang muslim. Mengimani Malaikat sebagai makhluk gaib ciptaan Allah SWT adalah salah satu pilar keimanan dalam Rukun Iman. Mengimani dalam hal ini bukan sekedar meyakini dalam hati tetapi juga diwujudkan dalam perkataan dan prilaku.

Pembahasan

Berikut adalah 3 contoh prilaku seseorang yang mencerminkan keimanan kepada malaikat Allah SWT:

  1. Senantiasa berusaha mematuhi perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya sebab percaya dengan keberadaan malaikat pencatat amal baik dan buruk yakni Raqib dan ‘Atid.
  2. Gemar melakukan ibadah-ibadah yang akan didoakan oleh malaikat seperti sedekah, bersuci sebelum tidur, mendoakan saudara tanpa sepengatahuannya, melaksanakan shalat jamaah, duduk di masjid menunggu waku shalat dan lain sebagainya.
  3. Tidak menyia-nyiakan waktu di dunia sebab meyakini bahwa kapanpun ajal bisa mendatangai jika tiba waktunya untuk didatangi oleh malaikat pencabut nyawa.
  4. Rajin membaca Al-Quran dan mentadabburinya sebab meyakini semua ayat yang ada dalam Al-Quran adalah benar firman Allah SWT yang diturunkan melalui perantara Malaikat Jibril.

Dan lain sebagainya.

Pelajari Lebih Lanjut:
  • Materi tentang pengertian iman kepada malaikat brainly.co.id/tugas/1969210
  • Materi tentang makna beriman kepada malaikat brainly.co.id/tugas/8654239

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •

Detil Jawaban

Kode           : 10.14.7

Kelas          : 1 SMA

Mapel         : Pendidikan Agama Islam

Bab             : Bab 7 - Malaikat Selalu Bersamaku

Kata Kunci : Iman, Rukun, Malaikat, Sedekah, Jibril


Contoh kalimat mudhof ilaih dari al quran

Jawaban

بَلْ مَكْرُ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ

BAL MAKRUL-LAILI WAN-NAHAARI = “(Tidak) sebenarnya tipu daya(mu) di waktu malam dan siang (yang menghalangi kami) (QS. Saba’ : 33)
رسول الله rasulnya mudhof lafafz allahnya mudhof ilaihi

Apa hukumnya jika membuat obat dari barang haram, karena tidak ada obat selain itu?

Jawaban

Yang jelas diperbolehkan jika memang terpaksa atau benar benar tidak ada obat lain

bagaimana jika seseorang melakukan amal kebajikan yg disertai dengan tayangan tv dan dilihat oleh banyak orang . apakah hal tersebut riya atau sum'ah. (jika pro sebutkan dalil nya)

Jawaban

Sebenarnya kembali lagi ke niat orang tersebut,
kalaupun dia melakukan amal kebajika disertai tayangan tv asalkan niatnya tidak mau pamer ya menurut saya sah" saja.
karna kadang ada tayangan tv yg memang menayangkan artis" yg melakukan amal dsb. tp bkan berarti artinya mau pamer kan
Jika niat oranh itu memang ingin beramal denga tulus dan ikhlas tanpa embel embel menurutku tidak apa

Jelaskan pengertian sifat maksumpada nabi dan rasul

Jawaban

Pengertian sifat maksum pada nabi dan rosul adalah
nabi dan rosul terjaga dari salah , maksudnya setiap nabi dan rosul berbuat salah , Allah langsung menegurnya lewat malaikat jibril , dan nabi / rosul selalu langsung menyadari kesalahannya dan mohon ampunan kpd Allah
Nabi : orang yang menerima wahyu untuk dirinya sendiri.
rosul : menerima wahyu untuk dirinya sendiri dan umatnya.

Contoh kegiatan bertoleransi dlm kegiatan sehari hari kita

Jawaban

Kegiatan bertoleransi contohnya jika ada teman lagi beribadah kita tdk menyalakan radio / tv kencang" , kita menghormatinya
Membantu orangtua mengerjakan kegiatan dirumah seperti membersihkan setiap sudut rumah

Alasan kerja sama indonesia dengan malaysia

Jawaban

Jawaban:

Karena di wilayah perbatasan, kedua negara masih terdapat permasalahan yang masih belum terselesaikan dan tentunya hal tersebut memerlukan semangat bersama untuk mencari solusi yang terbaik.

Penjelasan:

Indonesia dan Malaysia adalah dua negara serumpun yang dalam tataran regional memiliki peran penting dalam memelihara stabilitas dan kemajuan di kawasan Asia Tenggara.


Carilah contoh hukum ikhfa mulai dari surat at-takasur sampai al-bayyinah

Jawaban

Munfaqqiina. di surat al bayyinah. nun sukun bertemu fa'

Apa yg dimaksud dng aerobic gymnastics

Jawaban

Cabang olahraga Aerobic Gymnastics merupakan bagian dari cabang olahraga senam, Aerobic Gymnastics adalah kemampuan melakukan gerakan-gerakan berintensitas tinggi dan rumit, yang memiliki pola mengacu kepada musik, yang mana berasal dari keterampilan aerobic tradisional.

Sebutkan orang orang yang masuk islam hasil dari dakwah Abu bakar As-Sidiq ?? Dan berikan 2 alasan

Jawaban

Bilal bin rabbah
zaid bin harist

Mengapa Allah SWT memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhamad SAW di bandingkan rasul lain-nya

Jawaban

Karena nabi muhammad saw,nabi akhir zaman dan penutupan semua nabi2
karna nabi muhamad adalah nabi terhakhir

Hibah ama shodaqoh itu sama apa nggk???klo beda,apa yh bedanya???

Jawaban

Hibah adalah pemberian dg rasa iba , jd jika kita memberikan harta kita kepada anak yatim karena kita iba terhadapnya , ini bisa termasuk hibah

sedangkan shodaqoh dalam ayat" al-qur'an diidentikkan dg zakat, begitu juga menurut imam mawardi

Tuliskan 3 contoh jual beli yang batil dan tuliskan yang dimaksud musaarah dan muhabarah

Jawaban

A) Jual beli orang gila dan sedang mabuk
b) Jual beli anak kecil baik yang sudah tamyiz maupun tidak, sampai baligh.
c) Tidak ada kesepakatan ijab dan kabul
d) Jual beli dengan korespondensi atau utusan.

Musaqah merupakan kerja sama antara pemilik kebun atau tanaman dan pengelola atau penggarap untuk memelihara dan merawat kebun atau tanaman dengan perjanjian bagi hasil yang jumlahnya menurut kesepakatan bersama dan perjanjian itu disebutkan dalam aqad.


Sedangkan muzara’ah dan mukhabarah mempunyai pengertian yang sama, yaitu kerja sama antara pemilik sawah atau tanah dengan penggarapnya, namun yang dipersoalkan di sini hanya mengenai bibit pertanian itu. Mukhabarah bibitnya berasal dari pemilik lahan, sedangkan muzara’ah bibitnya dari petani.

Aqad musaqah, muzara’ah, dan mukhabarah telah disebutkan di dalam hadits yang menyatakan bahwa aqad tersebut diperbolehkan asalkan dengan kesepakatan bersama antara kedua belah pihak dengan perjanjian bagi hasil sebanyak separo dari hasil tanaman atau buahnya.

Dalam kaitannya hukum tersebut, Jumhurul Ulama’ membolehkan aqad musaqah, muzara’ah, dan mukhabarah, karena selain berdasarkan praktek nabi dan juga praktek sahabat nabi yang biasa melakukan aqad bagi hasil tanaman, juga karena aqad ini menguntungkan kedua belah pihak. Menguntungkan karena bagi pemilik tanah/tanaman terkadang tidak mempunyai waktu dalam mengolah tanah atau menanam tanaman. Sedangkan orang yang mempunyai keahlian dalam hal mengolah tanah terkadang tidak punya modal berupa uang atau tanah, maka dengan aqad bagi hasil tersebut menguntungkan kedua belah pihak, dan tidak ada yang dirugikan.

Adapun persamaan dan perbedaan antara musaqah, muzara’ah, dan mukhabarah yaitu, persamaannya adalah ketiga-tiganya merupakan aqad (perjanjian), sedangkan perbedaannya adalah di dalam musaqah, tanaman sudah ada, tetapi memerlukan tenaga kerja yang memeliharanya. Di dalam muzara’ah, tanaman di tanah belum ada, tanahnya masih harus digarap dulu oleh pengggarapnya, namun benihnya dari petani (orang yang menggarap). Sedangakan di dalam mukhabarah, tanaman di tanah belum ada, tanahnya masih harus digarap dulu oleh pengggarapnya, namun benihnya dari pemilik tanah.

Salah satu adab sopan santun kepada guru adalah tidak berjalan di

Jawaban

Di depan guru yang duduk di bawah...
Didepan guru yang sedang berdiri/duduk
sepertinya itu

Jenis hewan yang hukumnya halal namun cara penyembelihannya tidak menyebut asma allah hukumnya adalah...

Jawaban

Haram soalnya kan waktu penyembelihannya tidak menyebutkan asma allah soalnya islam sudah memberitahukan kita jika ingin menyembelih hewan yang halal kita harus menyebut asma allah
Bismillahirrohmanirrohim

Harom .
Allah yang menjadikan manusia, yang menyerahkan semua di bumi ini kepada manusia dan yang menjinakkan binatang untuk manusia, telah memberikan perkenan kepada manusia untuk mengalirkan darah binatang tersebut guna memenuhi kepentingan manusia dengan menyebut asma’Nya ketika menyembelih. Dengan demikian, menyebut asma’ Allah ketika itu berarti suatu pengakuan, bahwa Dialah yang menjadikan binatang yang hidup ini, dan kini telah memberi perkenan untuk menyembelihnya.

Semoga Membantu
           Amiiin

Sebut kan cara menghindari sikap hasad

Jawaban

-jangan saling membenci sesama manusia
-jangan saling membelakangi

Pertanyaan Lainnya
Sebutkan salah satu tokoh yang menjelajah angkasa luar. apa yang diteliti nya? jelaskan Nama yang di gunakan bani abbas supaya banyak dukungan Jika daun dimasukkan di air panas akn timbul gelembung air di permukaan daun karena Cara untuk meningkatkan kecepatan adalah Tragedi yang berasal dari sebuah pabrik dan menghasilkan limbah merkuri dan mencemarkan ikan laut di teluk yang berada di negara Jepang,apa nama tragedi tersebut? Gagasan utama adalah Tolong donk buat past perfect tense katanya = mencuri dan berenang buat lah masing masih kalimat positive negative dan interogatif perbandingan antara panjang,lebar,dan tinggi blok PQRS .TUVW adalah 5:3:7. jika lebar balok tersebut 27 cm, luas permukaan balok tersebut adalah Gejala modernisasi yang terjadi pada sektor industri Jelaskan hal-hal yang harus kita perhatikan dalam menulis teks negosiasi Organ seperti akar pd tumbuhan lumut yg berfungsi utk melekat dan menyerap hara disebut Mengapa isi Pasal 28 UUD 1945 merupakan salah satu wujud hak asasi politik yang harus dijamin dalam setiap negara demokrasi? File dokumen yang dihasilkan editor teks dapat dibuka pada sistem.. A. Windows B. Dos C.linux D. Jawaban a, b, c benar luas segitiga ABC sikusiku di A dengan panjang AB 8cm. AC 6cm. tentukan panjang jari jari lingkaran dalam segitiga JELASKAN PERANAN BARNG TAMBANG TERHADAP PERKONOMIAN INDONESIA Berita proklamasi keemerdekaan indonesia dimuat pertama kali di harian Deskripsikan secara singkat teori pergeseran benua yang dikemukakan oleh alfred wagener! Arti penting dibentuknya Pemerintah Darurat Republik Indonesia adalah A. menunjuk wilayah Sumatera masih menjadi bagian RI B. menunjukkan kepada dunia bahwa RI masih ada dan utuh C.menunjukkan kepada dunia bahwa TNI masih ada D. wilayah kekuasaan RI makin luas hingga Sumatera The word 'marsupials' means Mencoba, mencoba, dan terus mencoba sampai berhasil. Majas apa?? bntu jawab