Perbedaan sistem pemerintah amerika serikat dengan jepang

Jawaban

Jawaban 1
Pada sistem pemerintahan AS menggunakan sistem negara serikat. sedangkan pada Jepang menggunakan sistem pemerintahan monarki
Jawaban 2
Kalau amerikat menganut sistem semi presidensial dan kalau jepang sistem pemerintahan

Pertanyaan Terkait

Contoh negara negara maju dan penjelasannya

Jawaban

Perancis;
Nama internasional : French Republic
Luas wilayah : ± 547.026 km²
Ibu kota : Paris
Bentuk pemerintahan : republik
Kepala negara : presiden
Kepala pemerintahan : perdana menteri
Lagu kebangsaan : Allons Enfants de la Patrie
Jumlah penduduk : 54.939.000 juta jiwa (2005)
Singapura karena singapura kota yg indah dan mendera orang bung sampah sembarang

Machu Picchu dibuat dari

Jawaban

Maksudnya machu picchu apa?
Apaan tuh machu picchu , gk pernah denger


Apakah masalah dakwah pada masa rasulullah saw

Jawaban

Untuk menyampaikan yang talah beliau ketauhi kepada para sahabat ra. dan umatnya....untuk bagaimana semua umatnya masuk surga,menjalankan perintah allah swt. dan menjauhin yang gelab dilarang oleh allah swt. ...!!!!!
Orang - orang(kaum) yahudi dan orang - orang(kaum) nasrani
klo tidak salah ini jawabannya..

Kendala dakwah pada masa sekarag dan solusinya

Jawaban

Kendalanya adalah masuknya budaya asing yg tidak sejalan dengan masyarakat,solusi dakwanya adalah kita berdakwa lewat tontonan / acara televisi / medsos krn masyarakat zaman sekarang itu tontonan/acara televisi/internet itu sebagai tuntunan sebaliknya ustad dan ustadzah berdakwa itu hnya sebagai tontonan biasa
mungkin ini jawabanya,maaf klo salah..

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama teknologi komunikasi dan informasi, telah membawa dampak berarti pada perubahan sendi – sendi etika umat Islam. Era globalisasi memiliki potensi untuk merubah hampir seluruh sistem kehidupan masyarakat baik dibidang politik, ekonomi, sosial budaya, bahkan dibidang pertahanan dan keamanan. Disamping itu tingkat kemiskinan dan kesengsaraan umat Islam semakin meningkat,yang berakses bagi timbulnya berbagai problem sosial dan keagamaan.

Berbagai penyakit masyarakat seperti pencurian, perampokan, penodongan, korupsi, pelanggaran HAM dan sejenisnya merupakan problema mendasar umat Islam saat ini. Ekses yang sangat mendasar dari problema tersebut adalah timbulnya pendangkalan iman, sebagaimana disinyalir dalam sebuah ungkapan“Hampir Saja kefakiran itu menjadi kekafiran“. Dalam menghadapi serbuan bermacam-macam nilai, keagamaan, pilihan hidup dan sejumlah janji – janji kenikmatan duniawi, dakwah diharapkan bisa menjadi suluh dengan fungsi mengimbangi dan pemberi arah dalam kehidupan umat. Dakwah ke depan menempatkan perencanaan dan strategi yang tepat dengan merujuk kepada metode dakwah Rasulullah SAW.

Para intelektual muslim dapat merumuskan konsep dan metode dakwah untuk generasi muda, orang dewasa atau objek dakwah bagi berbagai lapisan masyarakat yang tingkat pemahaman keagamaannya tergolong rendah atau sebaliknya bagi masyarakat yang tingkat pendidikannya tergolong tinggi, sehingga materi dakwah sesuai dengan objeknya.



Kerajaan yg runtuh akibat perang saudara

Jawaban

Kerajaan Majapahit.




semoga bermanfaat *-*
Kerajaan Majapahit

maaf kalau salah...

Kerajaan yg runtuh akibat perang saudara

Jawaban

Kerajaan majapahit , , ,
.
.
.
semoga benar , , , :-)
Kerajaan majapahit
semoga membantu anda

Perbandingan proses tertanamnya kekuasaan belanda dan jepang di indonesia

Jawaban

belanda dtng ke Indonesia awalnya dg niat dagang.
jepang dtng ke Indonesia dg tujuan mengamankan pemasukan bhn baku utk kpentingan industri mereka.

Awal penulisan sejarah indonesia bersifat

Jawaban

Sentries kali yaa maaf kalau salah

Bukti adanya akulturasi kebudayaan islam dan hindu di indonesia

Jawaban

Adanya budaya 7 hari kematian tapi dalam Islam tidak menggunakan sesaji melainkan dengan pembacaan Surat Yasin
Menara kudus maaf ya kalau salah

Pasukan jepang pertama kali menyerang wilayah tarakam.balik papan,dan palembang,karena

Jawaban

Karena di sana sangat gampang untuk mengambil rempah rempah

Apa saja penemuan fosil manusia purba dicina

Jawaban

Homo erectus atau lebih dikenal namanya homo peking

Mana yang lebih menguntungkan dalam menyelesaikan masalah secara militer atau diplomasi?

Jawaban

Yang menguntungkan adalah secara diplomasi. karena jika secara diplomasi akan mengurangi permusuhan antar negara. dan dengan cara ini dapat menguntungkan bagi pihak manapun

Salah satu raja yang memerintah kerajaan islam di jambi adalah

Jawaban

Abdurrachman Thaha Safiuddin
Abdurrachman thaha safiuddin

Apa yang kalian ketahui tentang trias politica

Jawaban

Eksekutif legislatif yudikatif

Apa sebab umum dan khusus dari revolusi rusia

Jawaban

Korban perang yang besar dan bobroknya birokrasi Rusia Ketika melibatkan diri dalam Perang Dunia I, sebenarnya Rusia tidak mempunyai tujuan perang yang tertentu. Rusia ikut perang karena terikat dan terseret oleh perjanjian-perjanjiannya dengan negara-negara lain, terutama yang tergabung dalam Triple Entente. Keikutsertaan Rusia dalam Perang Dunia I mendapat sambutan dingin dari rakyatnya. Peperangan yang tidak didukung oleh rakyat tentu menghasilkan kekalahan. Kekalahan-kekalahan besar Rusia (pertempuran di Tannenberg dan di sekitar danau-danau wilayah Masuri) semakin mengecewakan hati dan melenyapkan kepercayaan rakyat kepada Tsar. Rakyat mulai jemu pada peperangan dan menginginkan kedamaian. b. Bahaya kelaparan mengancam seluruh negeri Lima belas juta warga Rusia dimobilisasi untuk perang. Kesejahteraan mereka harus dijamin penuh oleh negara. Sementara, banyaknya orang yang dikirim ke medan perang berakibat kurangnya tenaga kerja, baik dalam bidang industri maupun pertanian. Macetnya industri dan pertanian ini menimbulkan bahaya kelaparan sebab kurangnya bahan makanan. Perekonomian negara pun menjadi kacau balau.

Bagaimana cara menyebarkan berita proklamasi ke luar pulau jawa

Jawaban

Melalui media cetak (koran) dan siaran radio
Dengan menuliskan pada gerbong kereta

apa pendapatmu tentang anggapan bahwa kemerdekaan indonesia merupakan hadiah dari kekalahan jepang dari sekutu ?

Jawaban

Hal itu jelas salah marena sesungguhnya Indonesia merdeka ketika mengalami kekosongan kekuasaan..

Bagaimana sejarah atau urutan nabi nabi mulai dari nabi adam as sampai nabi Muhammad saw

Jawaban

Adam as, idris as, nuh as, hud as, ibrahim as, luth as, ismail as, ishak as, yakub as, yusuf as, ayub as, zulkifli as, syu'aib as, musa as, harun as, daud as, sulaiman as, ilyas as, ilyasa as, zakaria as, yahya as, isa as, muhammad saw.

Apakah yang menyebabkan runtuh kerajaan sriwijaya

Jawaban

Yaitu:
1. tidak adanya raja yang pandai memerintah 
2. letak kota palembang semakin jauh dari laut
3. berkurang nya kapal dagang yang singgah 
4. banyak daerah yang melepaskan diri dari sriwijaya 
5. terjadinya serangan atas sriwijaya dari kerajaan lain

Usaha bangsa indonesia untuk melawan agresi militer belanda I & II

Jawaban

Dengan cara perang secara sembunyi sembunyi (gerilya)

Pertanyaan Lainnya
2 sumber sejarah untuk mengetahui masuknyaislam ke indonesia.. Otak merupakan sistem kontrol dalam tubuh. Semua bentuk laporan dari dalam tubuh diterima untuk diproses di otak. Dari otak juga semua instruksi atau perintah dikirimkan sebagai respon atau tanggapan. Namun ada sebuah organ yang bisa bekerja tanpa kontrol dari otak, yaitu : Sel Yang Aktif Memiliki Tanda? Kapan diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila Apabila sebauh benda bergetar sebanyak 600 getaran setiap 5 menit maka periode getarannya adalah Volume tabung yang tingginya sama dengan panjang diameter alasnya adalah Sebutkan ciri ciri bahwa negara kesatuan republik indinesia adalah negara hukum Dimana dan kapan rasulullah melihat malaikat Seutas senar panjangnya 50cm.ketika senar tersebut dipetik,senar menghasilkan frekuensi 160hz.tentukan frekuensi senar dari bahan yang sama yang panjangnya 3 kali panjang senar tersebut jika tegangan senar keduanya sama besar ! Sebuah bak mandi dapat diisi penuh selama 20 menit oleh selang A, dan 30 menit oleh selang B. Jika bak mandi diisi menggunakan kedua selang secara bersamaan, akan memerlukan waktu ... A.12 menit B.14 menit C.18 menit D.25 menit Benda konstruksi dapat dibedakan menjadi dua yaitu Sebuah benda berdiri tegak 10cm di depan sermin cembung jika jarak titik fokus 15 cm maka letak bayangan di belakang cermin pada jarak? a. 4cm b. 6cm c. 8cm d. 10cm Apa yang dimaksud dengan kompetisi dan berikan contohnya? Patung yang ketampakannya pada bidang datar disebut Sebuah pekarangan berbentuk persegi panjang ukuran 28m×16m. Disalah satu pojok dalamnya dibuat kolam berbentuk persegi dengan ukuran 5m×5m, sedangkan sisanya ditanami rumput jepang. Keliling daerah yang ditanami rumput jepang adalah... hasil pembakaran bahan bakar fosil adalah karbondioksida atau CO2 dalam hal ini Karbondioksida merupakan Apa yang di maksud dengan garis berpotongan Deskripsikan hijaukan kembali bumi untuk masa depan Jelaskan 2 manfaat dalam menyanyi secara vokal grup! Sebut dan jelaskan fungsi enzim yg di hasilkan oleh getah pankreas