Mengapa kedatangan jepang ke indonesia berjalan cepat dan merata ke berbagai wilayah indonesia?

Jawaban

Jawaban 1
Kedatangan jepang ke indonesia memang berjalan dengan cepat . tidak seperti belanda..
namun demikian pada saat jepang berada di indonesia.. rakyat indonesia lebih menderita di karenakan jepang sering menyiksa rakyat indonesia namun dengan bersatu nya rakyat indonesia.. rakyat indonesia dapat mengalahkan jepang

Pertanyaan Terkait

Sebutkan 3 cara membina dan membiasakan komitmen persatuan di sekolah

Jawaban

Selalu membuat komitmen yang disetujui oleh anggotanya dan jangan pernah egois.

maaf kalo salah;v

Merupakan kesepakatan masyarakat adalah ciri. dari

Jawaban

Musyawarah maad klo slh

Bagaimana cara menghargai persamaan kedudukan antarwarga negara di bidang politik

Jawaban

Salah satunya dengan bertindak adil dalam pemilihan umum 

Jelaskan perbedaan sengketa yang menyangkut pidana dengan sengketa yang menyangkut perdata

Jawaban

Perdata = ialah aturan-aturan hukum yang mengatur tingkah laku setiap orang terhadap orang lain yang berkaitan dengan hak dan kewajiban yang timbul dalam pergaulan masyarakat maupun pergaulan keluarga.

Pidana = adalah rangkaian peraturan-peraturan hukum yang mengatur hubungan hukum antara orang yang satu dengan orang yang lain, atau antara subyek hukum yang satu dengan subyek hukum yang lain, dengan menitik beratkan pada kepentingan perseorangan, dimana ketentuan dan peraturan dimaksud dalam kepentingan untuk mengatur dan membatasi kehidupan manusia atau seseorang dalam usaha untuk memenuhi kebutuhan atau kepentingan hidupnya.

setiap warga negara memiliki kewaiban terhadap negaranya di bidang pertahanan dan keamanan. beikan contoh partisipasi warga negara dalam pembelaan negara

Jawaban

1. melakukan siskamling atau ronda
2. mempertahankan keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa
3. menjaga nama baik bangsa
4. tidak melakukan sesuatu yang menyebabkan pertengkaran atau perselisihan

setiap warga negaa melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara dengan penuh tanggung jawab. apakah kewajiban warga negara menurut pembukaan uud 1945 alinea pertama

Jawaban

Bahwa ssungguh ny kmrdekaan adlh hak sgla bangsa dan penjajahan hrus dhpuskan dgn cara melksnkn kwjban negara
maaf klo slh

Apa pentingnya hukum dan keadilan demi terciptanya ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat

Jawaban

Supaya tidak terjadinya permasalahan antara sesama masyarakat
semoga benar
Untuk mengawasi masyarakat dalam bertindak dan mencegah terjadinya tingkat kriminal

Apakah arti dari permisif

Jawaban

bersifat terbuka (serba membolehkan; suka mengizinkan)
Bersifat terbuka (serba membolehkan;suka mengizinkan

Jelaskan hakikat pembelaan terhadap nagara

Jawaban

Bela Negara yaitu tekad, sikap dan tindakan warga Negara yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut yang dilandasi oleh kecintaan terhadap tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia serta keyakinan akan Pancasila sebagai ideology Negara dan kerelaan untuk berkorban dalam mengatasi ancaman baik dari dalam maupun dari luar Negeri yang membahayakan kemerdekaan dan kedaulatan Negara, kesatuan dan persatuan bangsa, keutuhan wilayah dan yudiksi nasional, serta nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

 

Bela Negara yaitu tekad, sikap dan tindakan warga Negara yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut yang dilandasi oleh kecintaan terhadap tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia serta keyakinan akan Pancasila sebagai ideology Negara dan kerelaan untuk berkorban dalam mengatasi ancaman baik dari dalam maupun dari luar Negeri yang membahayakan kemerdekaan dan kedaulatan Negara, kesatuan dan persatuan bangsa, keutuhan wilayah dan yudiksi nasional, serta nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.



Jelaskan dan berikan contoh bentuk usaha pembelaan negara oleh warga negara

Jawaban

Warga harus memili presiden dengan cara mendukung

perbuatan yang di lakukan berulang ulang dengan pola sama dan tetap karena di anggap baik adalah pengertian dari

Jawaban

Perbuatan yang di lakukan berulang ulang dengan pola sama dan tetap karena di anggap baik adalah pengertian dari Kebiasaan (folkways)

Sikap positif peserta didik dalam sistem pemerintahan di lingkungan masyarakat

Jawaban

Mengikuti kegiatan : karang taruna, kerja bakti, peringatan HUT RI,

Meliputi apa saja wilayah indonesia ?

Jawaban

Sungai.danau. laut teluk. pergunungan.Dll
Ya pasti meliputi daratan dan lautan

Pemerintahan pusat terdiri dari apa saja

Jawaban

Legislatif: Mpr, dpr
eksekutif: presiden, wapres, menteri
yudikatif: Mahkamah agung, mahkamah konstitusi
maap kalo salah, semoga membantu

Pada dasarnya,sistem politik itu adalah perpaduan antara struktur politik dan....?

Jawaban

Politik dan Demokrasi.
Smoga membantu.

Sebutkan tokoh politik luar negri

Jawaban

Tokoh politik luar negeri indonesia :adam mali ,soekarno

Kegunaan surat pribadi

Jawaban

Untuk mengirim pesan secara pribadi

Badan peradilan tertinggi di indonesia di pegang oleh

Jawaban

Presiden plg maaf kl salah

Perwujudan nilai kekeluargaan di lingkungan masyarakat

Jawaban

Semangat gotong royong dalam membangun masyarakat

saat ini banyak kaum wanita berkedudukan sama dalam hal profesi dengan pria. bagaimana tanggapan anda mengenai keadaan tersebut,jelaskan?

Jawaban

Saya sangat mendukung pernyataan bahwa kaum wanita derajatnya harus sam dengan kaum pria.Dalam hal memimpin,tidak hanya kaum pria saja yang busa,kaum wanita bisa juga.Kaum wanita tidak lemah,karena itu mengapa wanita ketika dewasa di sebut ibu rumah tangga,yang berarti mengurusi rumahnya dengan sungguh sungguh
Saya sangat mendukung kebijakan tersebuut karna bukan berarti perempuan hanya bekerja di rumah

Pertanyaan Lainnya
Pelapukan biologi adalah pelapukan yang disebab kan oleh Apa sajakah penyusun lapisan inti luar bumi jelaskan informasi apa saja yang sangat membantu pemerintah dalam merencanakan,melaksanakan,mengevaluasi program pembangunan Contoh soal sbmptn ada ga ? sebutkan masing masing 2 contoh sikap toleransi terhadap suku di lingkungan masyrakat dan lingkungan sekolah 1 sebutkan dua kelompok yang berbeda pendapat dalam pelaksanaan proklamasi kemerdekaan 2 sebutkan surat kabar yang memuat tentang berita proklamasi kemerdekaan indonesia 3 jelaskan arti penting proklamasi kemerdekaan bagi bangsa indonesia Buatlah paragraf yang gagasan utamanya di akhir paragraf Bagaimana definisi kehidupan nomaden? Apa kegiatan pedagang nusantara setelah malama jatuh di tangan portugis? Jelaskan tentang penerapan kekerasan fisik dalam pengendalian sosial! Luas jajargenjang PQRS pada gambar di atas adalah 72 cm persegi , PQ= 12cm, dan QU = 8 cm. Keliling PQRS adalah Sebutkan saluran dan cara penyebaran agama islam di indonesia Etanol merupakan nonelektrolit atau elektrolit? Arrange the scrambled words below into good sentences! 1. Bad - the - weather ... 2. Narrow - the - street ... 3. Boy - lazy - a ... 4. Two - cars - black ... 5. Child - a - funny ... Tolong bantu jawab dgn benar!!! TERIMA KASIH diketahui volume balok dengan panjang sisiny 8cm,lebarny 9 cm dan tinggi 15 cm berpakah volumeny tolong di jawab ya!!! Barang impor Indonesia berupa otomotif sebagian berasal dari negara 1.s3butkan dan jelaskan fungsi perintah yg terdapat pada mouse 2.jelaskan apa yg dimaksud dengan hardware 3.sebutkan dan jelaskan parameter untuk menentukan performa hardisk 4.jelaskan secara ringkas yg disebut dengan sistem operasi 5.sebutkan kelebihan dari sistem operasi linux (min.3) Suatu belah ketupat yang mempunyai panjang sisi 8 cm, maka keliling belah ketupat adalah Lebar suatu prisma 13 jika tingginya 64 dan volume balok tersebut 19136 panjang alas prisma tersebut adalah Berapakah sinar istimewa yang di perlukan untuk melukiskan sebuah bayangan?