Wilayah indonesia menjadi satu kesatuan yg tdk terpisahkan setelah dikeluarkan.....

Jawaban

Jawaban 1
Deklarasi Djuanda jawabanya ini

Pertanyaan Terkait

Rapat rusuh sidang anggota dewan

Jawaban

Debat angkota dewan.. mf

Sebutkan akibat akibat pembatasan kemerdekaan mengemukakan pendapat

Jawaban

Musyawarah tidak akan berjalan dengan pancar dan akan terjadinya perselisihan

Demonstrasi berpotensi menjadi tindakan pelanggaran HAM jika.. a. dilakukan melalui pawai .
b. di bubarkan menggunakan kekerasan .
c. diikuti banyak orang.
d. di lakujan di malam hari
makasih

Jawaban

B. dibubarkan menggunakan kekerasan
Dibubarkan dengan kekerasan

Tujuan diadakan pengaturan mengemukakan pendapat di muka umum adalah...
makasih

Jawaban

Untuk mencapai hasil mufakat dan agar tidak mengambil keputusan dengan sepihak.
maaf ya kalo salah.

Hubungan antara indonesia dan india didasarkan oleh

Jawaban

Perdagangan antara pedagang asia&eropa.

Tugas atau wewenang KY dlm uud 45 dan pasalnya

Jawaban

Pasal 24B ayat 1
"Komisi Yudisial bersifat mandiri yang berwenang mengusulkan pengangkatan hakim agung dan mempunyai wewenang lain dalam rangka menjaga dan menegakkan kehormatan , keluhuran martabat serta perilaku hakim"

Apa makna kedaulatan ?jelaskan

Jawaban

Kedaulatan adalah suatu hak eksklusif untuk menguasai suatu wilayah pemerintahan, masyarakat, atau atas diri sendiri terdapat penganut dalam dua teori yaitu berdasarkan pemberian dari Tuhan atau Masyarakat.
Kedaulatan adalah suatu hak eksklusif untuk menguasai suatu wilayah pemerintahan, masyarakat, atau atas diri sendiri terdapat penganut dalam dua teori yaitu berdasarkan pemberian dari Tuhan atau Masyarakat.
(semoga membantu)

Pancasila menjadi Dasar negara yg dundamental maksudnya

Jawaban

Kedudukan Pancasila sebagai dasar negara bersifat tetap, kuat, dan tidak dapat diubah oleh siapa pun, termasuk oleh MPR-DPR hasil pemilihan umum. Mengubah Pancasila berarti membubarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Sebutkan subtansi pokok konstitusi

Jawaban

1) Adanya jaminan terhadap hak-hak asasi manusia dan warga negara
2) Ditetapkannya susunan ketatanegaraan suatu negara yang bersifat fundamental
3) Adanya pembagian dan pembatasan tugas ketatanegaraan yang bersifat fundamental

Jelaskan tentang pentingnya gotong royong dalam kehidupan masyarakat

Jawaban

Jika tanpa gotong royong mungkin takkan terbangun yg namanya desa,kota,kabupaten,maupun negara
Gotong royong pntg u/ menyelesaikan suatu hal agar lbh cpt dan menumbuhkan smgt kebersamaan

komentar dalam pernyataan "saya tidak memiliki teman yang berbeda suku,agama,dan budayanya. Oleh karena itu,saya berharap memiliki teman yang berbeda suku,agama,dan budayanya

Jawaban

Berlawanan antar kalimat
Curhat sambil berharap

Pengertian kebebasan yang bertanggung jawab

Jawaban

Kebebasan seseorang dalam menyampaikan pendapatnya, dalam menyampaikan pendapatnya kita harus memperhatikan sopan santun agar tidak menyinggung orang lain.Dalam hal kebebasan kita harus memperhatikan batas-batas kebebasan tersebut agar tdak menyinggung orang lain.Kebebasan seseorang harus selalu memperhatikan nilai-nilai dan norma-norma kususilaan, hukum, dan asat istiadat yang berlaku, agar tidak mentinggung orang lain.

Kemerdekaan mengeluarkan pendapat di muka umum diatur dalam undang undang

Jawaban

Undang undang no.9 tahun 1998
Di atur dalam 1uuno 9 th 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum
2 uud 45 pasal 28e kemerdekaan berserikat dan berkumpul mengeluarkan pikiran baik lisan maupun tulisan .

Sebutkan alat-alat komunikasi yang langsung dapat di dengar!

Jawaban

Telephone & handphone
Handphone,talkie walkie

Jelaskan pengertian perusahaan perseorangan

Jawaban

Kalo gk salah

Perusahaan perseorangan adalah suatuperusahaan atau bisnis yang dimiliki oleh pemilik tunggal sedangkan pengusaha perorangan adalah pemilik dari suatu perusahaan perseorangan

Pancasila merupakan ideologi negara Indonesia. Apakah Yang Dimaksud Dari Pertanyaan Tersebut?

Jawaban

Pancasila merupakan landasan didirikannya bangsa Indonesia
Pancasila sebagai ideologi negara indonesia, ideologi berasal dari kata Idea:cita", dan logy:ilmu,pengetahuan, atau paham. Ideologi sebagai pandangan hidup yg digunakan sebagai dasar negara untuk memberikan arah dan tujuan masing" dan dijadikan pedoman terhadap arah tujuan untuk mencapai cita" negara.

Dalam menjalankan tugas nya presiden dibantu oleh,kecuali a.mpr
b.dpr
c.para menteri
d.ma

Jawaban

D.ma karena mahkamah agung hanya mengurus ttgbidang hukum
Kayaknya Jawabannya adalah
D.MA ( Mahkamah Agung )
Karena MA itu tugasnya dibidang kehakiman

Uraikan secara singkat sejarah Hak asasi manusia dunia

Jawaban

Hak asasi manusia adalah hak dasar yang dimiliki seorang manusia sejak dia lahir. Tetapi nyatanya banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Negara terhadap hak-hak asasi warga negaranya, Hal ini mendorong pemikiran bahwa perlu adanya aturan tertulis yang melindungi hak-hak asasi warga Negara agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran hak di kemudian hari. Hak asasi sendiri sudah menjadi pembahasan sejak abad XVII setelah perang dunia ke II dan pada pembentukan PBB pada tahun 1945. Pada abad XX berkembang adanya konversi hak-hak asasi manusia yang sifatnya kodrat menjadi hak-hak hukum (positif) dan hak-hak sosial. Pada masa ini munculnya Piagam PBB. Pada tanggal 10 Desember 1948 PBB mendeklarasikan piagam Hak Asasi Manusia yaitu Universal Declaration of Human Rights yang menjadi Internasional yang mengilhami instrument tambahan dan deklarasi HAM lainnya. Deklarasi HAM sedunia itu mengandung makna ganda, baik keluar (antar Negara-bangsa) maupun ke dalam (intra Negara bangsa), berlaku bagi semua bangsa dan pemerintahan di Negara masing-masing. Makna keluar adalah berupa komitmen untuk saling menghormati dan menunjung tinggi harkat dan martabat kemanusiaan antar Negara bangsa, agar terhindar dan tidak terjerumus lagi dalam malapetaka peperangan yang menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan. Sedangkan makna ke dalam, mengandung pengertian bahwa deklarasi HAM se-Dunia itu harus senantiasa menjadi criteria obyektif oleh rakyat dari masing-masing Negara dalam menilai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintahannya.

Keputusan terbaik harus lahir atas dasar a.suara terbanyak
b.kehendak pemimpin
c.kata mufakat
d.aspirasi

Jawaban

C. kata mufakat. karena diadakannya musyawarah bertujuan untuk mencapai kata mufakat.
Jawabannya c. kata mufakat

Berhasilkah Kongres Pemuda 1 untuk membentuk perkumpulan pemuda yang bersifat nasional?

Jawaban

Tidak
namun saat kongres pemuda 2 mereka berhasil

Pertanyaan Lainnya
Apa saja daerah hasil perundingan renville? Kelompok tumbuhan biji terbuka adalah Puisi 3bait tentang lingkungan Jelaskan mengapa kita perlu mengatur tanda pemisah bilangan ribuan dan desimal Ciri ciri ikan pora-pora 1.Untuk memanaskan 4 kg es 0℃ menjadi air 0℃(Kalor lebur es 3,32x 10 pangkat 5 J/kg)dibutuhkan energi sebesar..... a. 1,33x 10 pangkat 6 joule b. 1,11x 10 pangkat 6 joule c. 3,33x 10 pangkat 5 joule d.1,23x 10 pangkat 5 joule 2.Ada 5 bejana yang berisi air dengan suhu yang berbeda. -Bejana 1 dengan suhu 10℃ -Bejana 2 dengan suhu 20℃ -Bejana 3 dengan suhu 30℃ -Bejana 4 dengan suhu 40℃ -Bejana 5 dengan suhu 50℃ Air pada bejana 2 akan melepas kalor jika dicampur dengan air pada bejana..... a.Bejana 1 b.Bejana 3 c.Bejana 4 d.Bejana 5 Alat angkut jenazah di rumah sakit adalah Mengapa dalam konfigurasi TCP/IP debian allow-hotplug harus di ubah ke auto? dua benda A dan B memiliki massa sama.beda A bergerak dengan energi kinetik 4j.dan B dengan energi kinetik 16j.perbandingan kecepatan benda A dengan B adalah Rapat rusuh sidang anggota dewan sebutkan 2 contoh saling ketergantungan antara komponen biotik dan abiotik yg terjadi pd ekosistem halaman sekolah ! Dampak positif dan negativ dari interaksi makhluk hidup terhadap lingkungan Status wilayah banten sebelum menjadi kerajaan banten 10 paribahasa make hartina bahasa sunda Buatlah kalimat dengan kata tunawisma sebuah kolam renang dapat menampung air sebanyak 36.000 liter .bila panjang kolam 60 cm dan lebar 200 cm.hitunglah kedalaman kolam tersebut! Sebutkan tiga motif perampokan? Bagaimana proses lidah mengantarkan suara? Hasil dari (-15):5+6×(-4) adalah X akan membuat kerangka limas persegi yg panjang alasnya 12 cm dan panjang rusuk tegaknya 15 cm. Maka, panjang kerangka limas yg dibuat adl ? Jawab + Cara